Satpolairud Polres Sergai Giat Monitor dan Binlu ke Nelayan Tradisional

  • Bagikan

SERGAI, Metro24sumut.com| Satuan Polairud Polres Sergai melaksanakan monitor dan Pembinaan Penyuluhan (Binluh) kepada nelayan tradisional di Kecamatan Tanjung Beringgin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Senin(30/8/2021).

Kasat Polairud Polres Sergai AKP C.T. Situmorang dalam kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan guna memberikan himbauan kepada nelayan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Adapun pencegahan penyebaran Covid-19 yakni menerapkan protokol kesehatan 5M, tetap memakai masker pada saat keluar rumah atau saat bekerja, Rajin mencuci tangan dengan sabun dibasuh dengan air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Para nelayan tetap mengutamakan keselamatan mencari ikan di perairan Sergai, dan bila perlu agar selalu menyediakan alat-alat keselamatan dan pelampung di kapal atau sampan masing-masing, bila cuaca buruk jangan memaksakan untuk berangkat ke laut,”ujar AKP. C.T Situmorang.

Selain itu, sambung Kasat juga mengajak jika menemukan pukat trowll jangan main hakim sendiri dan melaporkan ke kantor Sat Pol Air Polres Sergai.

Candra juga menghimbau kepada para nelayan agar dapat menjadi sumber informasi tentang penyeludupan barang-barang atau binatang langka yang ilegal. Sehingga bisa ditindak lanjuti oleh pihak-pihak terkait terutama Pol Airud Polres Sergai.

“Giat situasi pelaksanaan di seputaran perairan Sergai masih aman dan kondusif, cuaca saat ini cerah dan air laut sedang surut”ungkapnya.

Sumber : Kasubbag Humas Polres Sergai
Editor    : Qodri Harahap

  • Bagikan