Serda Yulianto: Ditengah Pandemi Covid-19 tetap Semangat Laksanakan Pra TMMD Reguler 112 Di Desa Majasto

  • Bagikan

Sukoharjo, Metro24sumut.com

Kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo di Desa Majasto Kec. Tawangsari berlangsung dengan protokol kesahatan mengingat saat ini masih di tengah pandemi Covid-19.

Babinsa Desa Majasto Serda Yulianto Koramil 04/Tawangsari Kodim 0726/Sukoharjo bersama dengan anggota yang lain dan masyarakat Desa Majasto terlibat dalam kegiatan Pra TMMD Reg 112, Selasa (31/08).

Adapun Sasaran TMMD Reg 102 di Desa Majasto Kec. Tawangsari antara lain, Talud jalan Dk, Majasto-Boto dengan pajang 1.280 m, Talud jalan Dk. Sigobang-Kp. Blarak dengan panjang 800 m, Betonisai jalan penghubung antara Dk. Sigibang dengan Dk. Blarak pajang 1.000 m, Talud jalan dengan panjang 265 m, Rehab masjid 2 unit, RTLH 3 Unit, MCK 3 Unit,Perawatan Lapangan dan Rehap Gedung TPA 1 Unit.

Untuk Kegiatan Pra TMMD Reguler ke 112 kali ini mengambil sasaran pembangunan talud dengan panjang 800 meter dengan harapan sasaran dapat selesai bersamaan dengan selesainya kegiatan TMMD Reguler ke 112 nanti. Kali ini warga masyarakat bersama Anggota Kodim 0726/Sukoharjo tetap semangat dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat dalam pelaksanaan Pra TMMD Reg 112.

Ditemui di tempat terpisah Plh. Pasiter Kodim 0726/Sukoharjo Kapten Czi Hartono mengatakan kegiatan Pra TMMD ini dilaksanakan untuk memaksimalkan capaian TMMD Reg 112 Kodim 0726/Sukoharjo di Desa Majasto Kec. Tawangsari Sukoharjo. ”Juga dimaksudkan agar dapat menghasilkan kualitas pekerjaan yang terbaik dan pencapaiannya dapat tepat waktu serta tepat mutu, sebagaimana waktu yang telah ditentukan,” jelas Pasiter Kodim 0726/Sukoharjo.

Keakrabanpun semakin terlihat mana kala anggota prajurit melakukan pekerjaan bersama sama dengan masyarakat. Hal inilah yang menjadikan hubungan di antara masyarakat dan TNI senantiasa harmonis. TNI merupakan penyemangat tersendiri bagi warga masyarakat dalam turut membantu dan mendukung terlaksananya Pra TMMD Reguler ke 112.

Meski dihadapkan dengan cuaca yang panas menyengat, pelaksanaan kegiatan Pra TMMD tetap akan terus berlanjut tanpa mempengaruhi mental dan semangat kerja anggota prajurit di lapangan. Mengingat kegiatan TMMD Reg 112 harus terselesaikan sesuai dengan alokasi waktu yang ditentukan.

Penulis: Agus Kemplu

Editor: Evi

  • Bagikan