RSAU dr. Siswanto Lanud Smo Lanjutkan Vaksinasi Sinovac Tahap Kedua untuk Masyarakat

  • Bagikan

Surakarta, Metro24sumut.com

Lanud Smo. Guna mensukseskan program percepatan vaksinasi, RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo kembali melaksanakan vaksinasi tahap kedua, dengan menggunakan jenis vaksin Coronavac atau Sinovac. Pemberian vaksin Sinovac tahap kedua ini akan berlangsung hingga akhir bulan September, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dari RSAU dr. Siswanto. Rabu (1/9)

Dengan jadwal vaksinasi yang sudah diatur, para peserta vaksin datang sejak pagi dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan dari pihak RSAU dr. Siswanto antara lain : membawa KTP/KK dan membawa kartu vaksin pertama yang dikeluarkan RSAU dr. Siswanto. Selanjutnya, dengan protokol kesehatan mereka secara tertib antri menunggu giliran untuk mendapatkan vaksin.
Sama dengan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, pada vaksinasi tahap kedua ini masyarakat sangat antusias, terlihat dari banyaknya masyarakat yang mengikuti vaksinasi di RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo. Hal tersebut menandakan bahwa masyarakat Solo dan sekitarnya semakin sadar serta mengerti akan pentingnya vaksinasi Covid-19 guna mencegah penularan Covid-19.

Vaksinasi tahap kedua ini merupakan kelanjutan dari vaksinasi tahap pertama dan sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi dan mencapai herd immunity, sebagai bagian dari perlindungan tidak langsung dari paparan virus Covid-19 dan pada bulan September ini vaksin yang digunakan jenis Coronavac atau Sinovac bagi warga Solo dan sekitarnya dan untuk hari ini lebih dari 600 orang melaksanakan vaksinasi di Rsau dr Siswanto.

Penulis: Agus Kemplu

Editor: Evi

  • Bagikan