Kodim 0204/ DS Fasilitasi 250 Saluran Vaksin Dosis 2 Puskesmas Kecamatan Teluk Mengkudu

  • Bagikan

SERGAI,Metro24Sumut.com |    Komando Distrik Militer (Kodim) 0204/Deli Serdang (DS), memfasilitasi penyaluran 250 dosis vaksin Covid-19 tahap dua kepada warga Kecamatan Teluk Mengkudu yang dilaksanakan di UPT Puskesmas Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai(Sergai), Provinsi Sumatera Utara. Jum’at (3/9/2021) pukul,9:00 WIB.

“Mulai hari ini kita laksanakan kembali ‘serbuan vaksin TNI’ tahap dua. Kami berharap kegiatan ini bisa mempercepat jumlah warga yang mendapatkan vaksinasi sehingga bisa membantu membentuk kekebalan kelompok secara nasional,” kata Komandan Kodim 0204/DS Letkol Kav. Jackie Yudhantara, S.Sos. M.Han melalui Danramil 09/TM, Kapten Inf. Abdul Malik.

Danramil 09/Teluk Mengkudu
(TM) menuturkan vaksinasi berlangsung di UPT Puskesmas Teluk Mengkudu dengan melibatkan tenaga khusus vaksinasi dari Dinas Kesehatan Sergai tim Puskesmas setempat.

“Sejak pagi hari, para peserta vaksinasi tahap dua mulai mendatangi dan mendapatkan pelayanan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Danramil.

Lanjut Danramil, para peserta mengikuti prosedur pelayanan vaksinasi seperti yang dilaksanakan pada tahap pertama, mulai dari pendataan atau verifikasi data sasaran vaksinasi oleh tim medis, pemeriksaan kesehatan fisik, riwayat kesehatan, cek suhu tubuh dan tekanan darah, hingga pelaksanaan penyuntikan vaksin oleh vaksinator.

Kapten Inf. Abdul Malik
menyampaikan untuk kegiatan vaksinasi tahap dua bagi masyarakat umum hari ini pihaknya telah melakukan kerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Satgas Pengendalian Covid-19 dengan menyiapkan sebanyak 250 vial vaksin yang bisa diberikan kepada 250 orang.

Panitia kegiatan melakukan pelayanan dan pendampingan agar para warga yang akan divaksin tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan mengatur jarak pada saat mengantre.

Ia berharap warga yang sudah melakukan vaksinasi tahap dua tetap disiplin menjalankan aturan kesehatan, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

“Dengan vaksin bukan berarti kita tidak akan tertular, namun hanya sebagai pelindung agar jika kita tertular tidak memberikan efek terlalu parah seperti orang yang belum menerima vaksin,” ujarnya menutup.(*)

  • Bagikan