Teriak ada Mayat, Pelaku Coba Kelabui Petugas Ternyata…

  • Bagikan

Medan, Metro24sumut.com

Polsek Percut Seituan berhasil mengungkap pelaku pembunuhan mayat seorang pemuda, Angga Suganda (22), warga Gang Kerto, Dusun 9 Kenangan, Kecamatan Percut Seituan yang ditemukan tewas di balik pohon pisang kawasan Jalan Sukarela Baru, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang dengan kondisi mengenaskan karena luka tikam.

Kapolsek Percut Seituan, AKP Janpiter Napitupulu mengatakan, pelaku pembunuhan adalah Joshua (21), yang bekerja menjaga material di lahan kosong tak jauh dari lokasi pembunuhan.

AKP Jeniper turun langsung membawa pelaku ke tempat ditemukannya mayat korban untuk mencari barang bukti.

Pantauan wartawan, AKP Janpiter terus mengikuti pelaku seraya menggiringnya untuk mencari pisau yang dibuang usai menghabisi nyawa Angga. Setelah melakukan pencarian beberapa saat, pisau tersebut akhirnya ditemukan.

Dikatakan Jeniper, Awalnya pelaku berkilah hanya sebagai warga yang pertama kali menemukan mayat Angga.

Belakangan diketahui, bahwa Joshua lah yang merupakan pelaku pembunuhan tersebut.

“Kesaksian awal pelaku tidak kooperatif. Tidak mau jujur namun setelah diinterogasi oleh tim baru ada pengakuan,” kata AKP Janpiter Napitupulu.

Lanjut Janpiter, pelaku menghabisi nyawa Angga karena korban kedapatan mencuri besi pondasi bangunan yang dijaga pelaku. Saat itu pelaku melihat Angga bersama seorang rekannya sedang memotong besi sekira pukul 02:00 Wib, Kamis (2/9/21) dini hari. Setelah kepergok keduanya melarikan diri ke rawa-rawa yang ada di sekitar.

Sementara itu, Ryan selaku teman Angga lari menyeberang rawa-rawa, sedangkan Angga bersembunyi di balik pohon pisang tempat ia ditemukan tewas. “Dikarenakan adanya pencurian besi yang dijaga Joshua. Mereka lari ke dua arah, satu ke arah Masjid dan satunya di belakang rumah warga,” jelas Janpiter.

Saat itu Joshua mengetahui korban sedang bersembunyi. Ia pun berupaya menangkap Angga sehingga terjadi perkelahian. Janpiter menyebutkan, korban berusaha melawan dengan senjata tajam. Namun, pisau yang awalnya di tangan korban berpindah tangan sehingga Joshua langsung menikam korban di bagian dada hingga tewas.

Begitu mengetahui korban sudah tewas, pelaku berpura-pura menemukan mayat dan memanggil warga beserta kepala lingkungan.

“Kemudian setelah kita interogasi, Joshua mengaku memukul dan mengambil sajam ataupun pisau yang dipegang oleh Angga dan menikam ke lengan dan dada atau ke arah jantung korban,” ujar Janpiter.

Dari lokasi kejadian polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa pisau dan 13 batang besi ulir yang telah dipotong korban bersama temannya. Sementara pelaku sudah diamankan ke Polsek Percut Seituan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.(Evi)

  • Bagikan