Prihatin Melihat Kondisi Jalan, Jajaran Personil UD. Saudara Laksanakan Gotong Royong Timbun Jalan Berlubang

  • Bagikan

Labura, Metro24Sumut.com

Prihatin atas kondisi jalan yang berlubang dan menjadi kubangan setiap musim hujan, warga Dusun Palia Desa Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Selatan, gotong royong memperbaiki jalan dengan mengeluarkan uang pribadi.

Jalan yang berlubang dan digenangi air ini berada di Jalan Palia menuju Kampung Lalang Dusun 2 Desa Gunung Melayu Kecamatan Kualuh Selatan yang merupakan jalan utama bagi Guru dan Siswa/i Mts Negeri 1 Labura untuk menuju akses ke sekolah.

Warga bergotong royong memperbaiki jalan dengan menggunakan bahan dan peralatan seadanya. Tampak warga menimbun jalan yang berlubang ini menggunakan pecahan batu, dan dipadatkan menggunakan alat seperti cangkul.

Warga setempat Nawa Ritonga, mengungkapkan jika perbaikan jalan ini merupakan inisiatif dari masyarakat sendiri. Ia mengatakan, jalan ini menjadi jalan andalan warga dan siswa/i MTs Negeri 1 Labura untuk membantu memperlancar proses perekonomian dan Pendidikan Masyarakat berinisiatif untuk menimbun jalan berlubang ini karena jalan ini sudah lama tidak diperbaiki oleh pemerintah.
“Perbaikan jalan ini inisiatif dari masyarakat, jadi masyarakat gotong royong untuk menimbun jalan ini. Karena menunggu perhatian dari pihak yang berwenang, tidak juga kunjung datang,” ujar Nawa Ritonga. Sabtu (4/9/2021).

Dirinya menyebutkan, sudah banyak masyarakat dan juga siswa/i MTs Negeri 1 Labura yang terjatuh. Terakhir beberapa minggu yang lalu seorang ibu yang sedang hamil terjatuh di jalan tanjakan tersebut. Dengan dengan adanya inisiatif gotong royong perbaikan jalan dari masyarakat ini tentunya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat lainnya.
Jalan yang sebelumnya dipenuhi lubang dan digenangi air akhirnya lebih mudah untuk dilalui.

“Kami berharap nantinya pihak Pemerintah Desa dapat memperhatikan jalan tersebut, karena jalan tersebut merupakan jalan desa Gunung Melayu, penghubung Dusun IVA Palia Menuju Dusun 2 Kampung Lalang, agar dapat untuk memperbaiki jalan ini lebih baik lagi. Karena bukan sekali saja jalan ini rusak. Dan ini merupakan jalan utama Siswa/i MTs Negeri 1 Labura dan juga warga dusun 2 kampung. Jadi kamu berharap ada perhatian dari pemerintah,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya kembali menegaskan jika masyarakat meminta kepada Pemerintah Desa Gunung Melayu untuk segera melakukan semenisasi jalan tersebut. (AN)

  • Bagikan