Molen Menjadi Teman dan Andalan Prajurit Kodim 0726/Sukoharjo di lokasi TMMD Reg ke 112 Di Desa Majasto

  • Bagikan

Sukoharjo, Metro24sumut.com

Ada 6 unit mesin pengaduk adukan Semen-Pasir (Molen) di lokasi Pra TMMD Reguler ke 112 di desa Majasto, Kec. Tawangsari, Kab. Sukoharjo. Mesin tersebut sudah berhari-hari menjadi teman setia para anggota Kodim 0726/Sukoharjo dan warga masyarakat desa Majasto yang tergabung dalam pra TMMD tersebut.

Seiring dengan semakin bergesernya lokasi pembuatan Talud yang semakin panjang diselesaikan, pergeseran lokasi penempatan mesin pengaduk semen pasir juga perlu digeser. Tampak beberapa mesin molen sudah bergeser di lokasi baru menyesuaikan dengan semakin bergesernya lokasi pembuatan talud.

Disebutkan bahwa dalam pembangunan talud jalan ini, Pasiterdim 0276/Sukoharjo mengerahkan 6 unit mesin molen untuk mempercepat pekerjaan, sehingga menambah semangat para anggota pra TMMD Reg ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo dan masyarakat yang melaksanakan pembangunan untuk segera menyelesaikannya, tidak peduli dengan cuaca terik panasnya matahari di siang hari.

Dalam setiap kesempatandari pantauan kami, para pekerja rupanya sudah sangat terbiasa dan tidak begitu menghiraukan suara berisik dan kepulan asap yang keluar dari cerobong asap mesin diesel ini. Tiap harinya, mesin pengaduk material ini tanpa henti bekerja dari pagi hingga sore hari untuk memudahkan pekerjaan.

Anggota Kodim 0726/Sukoharjko bersama warga masyarakat tampak kompak mengngkat material dan saling bahu-membahu mengisi tabung mesin molen untuk diaduk agar pekerjaan cepat selesai.

” Dengan adanya mesin pengaduk semen-pasir di lokasi Pra TMMD ini sangat menyumbang percepatan pengerjaan kegiatan fisik di lokasi sasaran, kami tidak terlalu lelah dan sangat terbantu sekali, karena kami tidak harus menguras tenaga. Mesin molen benar-benar masih menjadi andalan dalam program TMMD, ” tukas Babinsa Majasto Serda Yulianto.

Penulis: Agus Kemplu

Editor: Evi

  • Bagikan