Gubernur Sumatera Utara Diminta Memperhatikan Tanggul Desa Stungkit Kecamatan Wampu Yang Hampir Jebol.

  • Bagikan

 

Langkat,Metro24sumut.comIkeadaan tanggul penahan air sungai wampu di Dusun II Desa Stungkit kecamatan Wampu sangat memprihatinkan di tambah dengan Hujan deras yang terus mengguyur dikhawaturkan tanggul jebol.

Hal ini seperti yang disampaikan Sekretaris desa stungkit Muhammad
Rifana,Selasa (14/9).Rifana menyampaikan “kondisi tanggul benar-benar sangat memprihatinkan sekali terlebih apabila hujan deras terus mengguyur kawasan tersebut.beliau juga menambahkan
Kami Masyarakat Desa Stungkit juga warga Sumatera Utara,mohon Pak GUBSU dapat tanggap dan peduli dengan keselamatan Warga.
Pungkas beliau.

Tanggul ini Sebelumnya pernah diperbaiki oleh masyarakat.Namun, sekarang terancam jebol kembali karena terus tergerus debit air sungai Wampu yang terus meningkat disebabkan hujan terus turun di kawasan ini.

Bila ini terus dibiarkan tidak tertutup kemungkinan ratusan kepala keluarga yang berada di Dusun II Stungkit itu akan mengalami dampak banjir hebat, dikarenakan terancam tanggul dikhawatirkan akan jebol.

Untuk itu diharapkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Musa Rajeckshah, dapat memperhatikan tanggul itu, sebelum nantinya jebol, harapnya.

“Masyarakat hanya bisa berdoa dan berharap secepatnya tanggul tersebut diperbaiki, sehingga kekhawatiran warga di sana tidak terjadi,” harapnya.(red)

  • Bagikan