Strategi Hotel Mutiara Dairi Tetap Eksis Ditengah Pandemi

  • Bagikan

Dairi, Metro24sumut.com

Bisnis perhotelan menjadi salah satu sektor yang paling terdampak kala pandemi virus corona (covid-19). Bukan berarti eksistensi hotel harus dibiarkan meredup.

Dimasa sulit ini hotel mutiara Dairi yang berada dijalan parluasan Sidikalang Kabupaten Dairi terus berbenah,walau situasi saat masa masa sulit.

Supervisior Manajemen Hotel Mutiara Haposan Lumbangaol mengungkapkan, sektor perhotelan harus memutar otak di kala pandemi. Salah satunya lewat memberikan pelayanan dan produk yang relevan dengan situasi kondisi pandemi covid-19.

Lebih lanjut dikatakan Haposan Lumbangaol dalam situasi saat ini pihaknya masih bisa mendatangkan tamu tamu dari luar dan dalam daerah sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang ada.

“Kami dari pihak manajemen sangat bersyukur sekali masih dalam situasi pandemi ini bisa mendatangkan tamu – tamu secara maksimal,”ucap Haposan kepada wartawan,Selasa (21/09/21) diruang loby hotel.

Haposan Lumbangaol juga menjelaskan untuk memasuki area hotel, pengunjung diwajibkan memakai masker. Setiap pegawai juga wajib menggunakan masker. Protokol kesehatan diterapkan dengan begitu ketat.

”Sekarang kesadarannya sangat tinggi. Semua orang bawa sendiri demi kesehatan diri kita dan orang lain,”ucap Haposan Supervisor Manajemen Hotel Mutiara Dairi

Pembersihan kamar juga semakin ditingkatkan. SOP yang selama ini berlaku sebenarnya sudah detail dalam menjaga kebersihan sudut-sudut kamar. Meski begitu, penggunaan disinfektan untuk membersihkan kamar menjadi kewajiban saat ini. ”Meja-meja, kaca-kaca, semua yang berisiko makin diperhatikan,” sambungnya.

Haposan Lumbangaol pria berdarah Batak ini berpesan semoga Hotel Mutiara Dairi ini terus tetap berdiri walau perlahan bangkit dalam situasi masa sulit ini demi terciptanya kenyamanan bagi tamu – tamu kami yang datang secara silih berganti,”pesannya

Penulis: Dedi.L

Editor: Surya Turnip

  • Bagikan