Juman Basah Kuyup, Rumah Miliknya di Terjang Angin Puting Beliung

  • Bagikan

SERGAI, Metro24Sumut.com |        Hujan deras disertai Guntur dan Angin Puting Beliung hancurkan satu rumah warga dusun 1 sukatani Desa Sukadamai Kecamatan Sei Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. Rabu (22/9/2021), siang pukul 14.00 Wib.

Kejadian yang diawali hujan deras disertai angin kencang tersebut menyebabkan seng rumah tempat tinggal warga beterbangan hingga satu  bangunan dapur dan kamar tidur hancur.

Salah satu warga yang rumahnya tertimpa musibah terjangan angin Juman (49), mengaku tidak menyangka kejadian malang tersebut bakal menimpah rumahnya.

“kejadiannya pak sekitar jam 2 atau setengah tiga. Biasanya cuma hujan deras aja. Tapi kali ini ada angin kencang juga. Saya dan keluarga masuk melindungi diri saat angin datang,” ujarnya Juman sambil menggigil dan basah kuyup.

Perajin batu bata tersebut saat di sambangi awak media terlihat sedang berbenah bagian rumah yang hancur,
Menurutnya kerugian atas kejadian tersebut ditaksir sekitar kurang lebih Rp,10 juta.

Sementara Kadus Dusun I Desa Suka Damai Hariansyah menyampaikan, akibat dari musibah ini kami sudah survei dan sudah kita laporkan ke Desa untuk tindak lanjut.

Terpisah,Kepala BPBD Sergai H Henry Suharto, SH, M.AP, Kabupaten Serdang Bedagai saat di konfirmasi wartawan melalui pesan WhatsApp menyampaikan, kita besok akan turun untuk survey lapangan.

” Untuk monitoring. Dan kita upayakan agar menerima bantuan,” tutupnya. (*)

  • Bagikan