Partai Gelombang Rakyat Indonesia ( GELORA) Audiensi Ke Ketua KPU Langkat

  • Bagikan

Langkat,Metro24sumut.comFungsionaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat ( Gelora ) Indoneisa Kab. Langkat lakukan audensi ke Ketua KPU ( Komisi Pemilihan Umum) Kab.Langkat(22/9). Para pengurus partai baru besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah tersebut di sambut Ketua KPU Langkat Sopian Sitepu, S. Sos

” Selamat datang kepada para pengurus Partai Gelora di Kantor KPU Langkat, kami ucapkan banyak terima kasih atas kunjungan  silaturrahimmya, baru Partai Gelora sebagai partai baru yang datang ke KPU, bang Zaenal Arifin dan bang Jumadi tidak asing lagi bagi kami ”  papar pria yang sudah kedua kali menjadi komisioner KPU Langkat.

Menurutnya partai politik perlu menjalin komunikasi yang baik kepada penyelenggara pemilu, agar bisa menjalankan semua tahapan pemilu 2024 dengan baik. ” Semoga Gelora bisa lulus verifikasi dan bisa mendudukkan wakilnya di DPRD Langkat” punkasnya.

Sementara Zaenal Arifin, S.Ag Ketua DPD Partai Gelora Langkat menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran KPU Langkat yang telah menerima audensi Partai Gelora. Beliau juga memperkenalkan para fungsionaris Partai Gelora Langkat. “Alhamdulillah hampir dua tahun keberadaan partai Gelora di Langkat, kita terus melakukan konsidasi memenuhi kelengkapan struktur, untuk syarat verifikasi peserta pemilu insya Allah kita sudah memenuhi baik struktur tingkat kecamatan maupun ke anggotaan” pungkas yang sering di panggil Uze

Sementara Jumadi, S.PdI selaku Sekretatais DPD Partai Gelora Langkat menyampaikan pentingnya KPU merekrut petugas penyelenggra di tingkat PPK dan TPS yang berkualitas. Hal senada disampaikan M. Nurhadi Salim Pardede, SH.MH selaku Kabid. Hubungan Kerja Sama Antar Lembaga Gelora Langkat dia berharap KPU dan jajarannya terus meningkatkan profesionlitas dalam penyelenggaraan pemilu.

Anggota KPU Langkat Ferdiansyah Putra, S.Sos ( Divisi Hukum dan Pengawasan)  menjelaskan bahwa  regulasi pemilu 2024 tidak jauh beda dengan pemilu 2019. Beliau menyatakan verifikasi peserta pemilu 2024. ada perbedaan dengan 2019.. Untuk partai politik yang ada di parlemen hanya dilakukan verifikasi administrasi saja, sedangkan untuk partai politik yang baru akan mengikuti verifikasi administrasi dan faktual.

Jajaran pengurus DPD Partai Gelora yang turut serta  Lucky Candra, S.Pd ( Wakil Sekretaris, Ukurta Toni Sitepu, SH (Kabid. Hukum dan Advokasi) Dedi Kuniawan, SH ( Wakil Kabid. Hukum dan Advokasi), Serta Irfan Syahputra, SE ( Kabid. Humas & Media).

Sementara dari jajaran  KPU yang turut hadir Muhammad Khair, S.PdI, (Divisi Teknis)  Maghfirah Fitri Manjerang, S.Kom ( Divisi Parmas ) serta Zainul Arifin, S.Sos Sekretaris KPU Langkat.

Acara di akhiri dengan menyerahan cendra mata, SK Menkumham, dan SK Kepengurusan DPD Partai Gelora Langkat.(Hr)

  • Bagikan