Aksi Pencurian di SMAN 1 Sei Rampah Terekam CCTV, Dua Sepeda Motor Siswa Raib

  • Bagikan

SERGAI, Metro24Sumut.com |              Dua orang pelaku pencurian memanjat pagar Sekolah SMA Negeri I yang berlokasi di jalan Rambung Sialang Sei Rampah.

Dua pelaku tersebut yang melakukan aksinya di siang bolong ini langsung menyatroni sepeda motor siswa SMA Negeri l yang di parkir di lokasi belakang ruang kelas SMA Negeri itu. Aksi pencurian ini pun terekam CCTV milik sekolah tersebut.

Dalam aksinya yang terkam CCTV tampak dua laki-laki ( Pencuri ), melakukan aksinya dengan memilih milih sepeda motor mencoba merusak kunci start beberapa sepeda motor menggunakan kunci T.

Selanjutnya, tanpa di ketahui pihak sekolah aksi satu orang pelaku berbaju putih dengan leluasa berhasil menggondol satu sepeda motor Jenis Scorpio warna hitam BK 5055 XAC.

Sedangkan satu orang pelaku lagi yang mengenakan kaos warna hitam juga berhasil membawa satu unit sepeda motor jenis matic merek Vario BK 4863 XAK, dan meluncur pergi menaiki sepeda motor hasil curiannya melalui pintu gerbang depan sekolah yang ada pos satpam.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Drs. Ridwan Ginting saat di konfirmasi Metro24Sumut.com Kamis (23/9/2021), sekira pukul,14:00 WIB  di ruang kerjanya mengatakan, saat kejadian pencurian sepeda motor itu para siswa sedang melaksanakan belajar di ruang kelas sekolah, dan terjadinya sekitar pukul 8:49 Wib sehingga 2 pelaku itu
bebas beraksi.

”Saya tak tau sebelumnya sepeda motor anak didik saya hilang. Karena selama 3 tahun saya menjabat jadi kepala sekolah di SMA Negeri 1 ini baru ini terjadi,” ujarnya.

Ridwan menerangkan,bahwa dirinya tak mengetahui kalau siswanya kehilangan sepeda motor saat di parkiran dalam sekolah.

Namun setelah ada laporan dari korban siswa kelas XI inisial TAF warga cempedak lobang bahwa sepeda motor Scorpio warna Hitam BK 5055 XAC miliknya hilang dari parkiran sekolah.

Demikian juga lanjutnya, dengan korban siswi Kelas XI inisial SR yang juga kehilangan sepeda motor metic merek Vario warna hitam BK 4863 XAK yang juga hilang bersama an karena pencuri itu beraksi dua orang.

” Pada saat itu pihak keamanan sekolah (satpam) sedang mengantarkan berkas kedalam dan pintu gerbang itu terbuka sedikit kemungkinan situasi itu di manfaatkan kedua pencuri sepeda motor untuk keluar dan kabur,” ucap Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sei Rampah.

Menurut kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sei Rampah kejadian ini pun sudah di laporkan ke pihak kepolisian setempat dan pihak sekolah juga mendampingi korban melakukan pelaporan.

Terakhir, Ia berharap kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Firdaus agar dapat segera mengungkap dan menangkap pelaku curanmor tersebut, demi Kamtibmas  tutupnya.

Terpisah, Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik melalui Kanit Reskrim IPDA Qory Siregar saat dikonfirmasi Metro24Sumut.com di kantor Polsek Firdaus membenarkan adanya laporan kehilangan 2 unit sepeda motor di sekolah SMA Negeri I Sei Rampah dan saat ini kedua korban lagi membuat laporan di Polsek Firdaus. (*)

  • Bagikan