Plt.Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 05 Labuhanbatu Gelar Malam Keakraban Silaturahmi

  • Bagikan

Labuhanbatu, Metro24sumut.com| Malam keakraban silaturahmi Plt.Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 05 Labuhanbatu Kakak Sentosa Pohan,S.Kom.M.Kom bersama Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka dan Pelatih serta Pembina sejajaran Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 05 Kabupaten Labuhanbatu di Aula Kwartir Cabang Labuhanbatu, Jalan H.M Said, Kelurahan Perdamean, Kecamatan Rantau Selatan, Sabtu malam (25/09/2021) berjalan dengan Khidmat.

Acara ini merupakan bentuk perkenalan sekaligus menjalin silaturahmi antara Plt Ketua Kwartir Cabang Pramuka Labuhanbatu, Sentosa Pohan M.Kom dengan Mabicab, Pelatih, dan Pembina sejajaran Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Labuhanbatu.

Malam keakraban silaturahmi Plt.Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 05 Labuhanbatu
Gbr. Malam keakraban silaturahmi Plt.Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 05 Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM melalui Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu yang juga sebagai Waka Bina Muda Gerakan Pramuka 05 Labuhanbatu Tengku Ridwan,ST mengajak seluruh pembina dan pelatih untuk mendukung segala program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu khususnya Dunia Pendidikan.

“Mari bersama kita bermusyawarah, bergandeng tangan untuk mendukung program pemerintah, khususnya di Dunia pendidikan. Karena saya yakin, melalui Pramuka kita mampu mengarahkan generasi kita ke arah yang lebih baik lagi,”ajaknya. “Saya yakin, Pramuka mampu mengarahkan muda mudi menjadi lebih baik serta menjadi lebih disiplin dan memiliki rasa tanggung jawab. Kegiatan pramuka akan mampu mengalihkan perhatian mereka dari game di HP” tutup Tengku Ridwan.

Sementara itu, Plt Ketua Kwartir Cabang 05 Pramuka Labuhanbatu Sentosa Pohan,M.Kom dalam sambutannya, meminta dukungan dan bimbingan kepada Kakak kakak pengurus untuk dapat mengembang amanah yang telah diberikan oleh Bupati. Sentosa juga mengapresiasi kepedulian masyarakat terhadap gerakan pramuka. “Saya apresiasi kepada kakak-kakak, masih banyak yang peduli dengan kegiatan pramuka. Dan juga saya ingin mengajak semuanya bekerjasama untuk bersinergi dengan pemkab Labuhanbatu,” ucapnya.

“Ilmu pramuka saya jauh di bawah dibanding dengan kakak-kakak disini. Untuk itu, bimbinglah saya, tegur saya jika salah, agar saya mampu mengemban tugas yang diamanahkan Bapak Bupati Labuhanbatu,”Ucapnya.

“Tujuan dari pertemuan silaturahmi ini sekaligus saya berharap mohon dukungan, nasehat serta bimbingan menjalankan amanah dari Bapak Bupati. Karena kita harus sama-sama bersinergi agar dapat membantu apa yang menjadi visi-misi Bupati dan Wakil Bupati,”harapnya.

“Saya apresiasi kepada kakak kakak yang masih banyak peduli terhadap Pramuka. Disini, saya mengajak untuk bekerjasama, agar gugus depan kita dapat aktif dan bersinergi bersama program pemerintah Labuhanbatu. Saya yakin, sebagai Kamabicab Gerakan Pramuka 05 Labuhanbatu akan mendukung program yang kita jalankan,”Ucapnya.

Sebelumnya, Acara diawali dengan sambutan dari Kakak Pembina Gerakan Pramuka 05 Labuhanbatu yang diwakili Kakak Amran,S.Pd.MM mengucapkan terimakasih telah kembalinya aktivitas Pramuka di Kabupaten Labuhanbatu.

“Saya ucapkan terimakasih atas kembalinya aktivitas Pramuka. Kita sebagai pembina Gerakan Pramuka Labuhanbatu berharap, mulai hari ini sampai kedepan agar Pramuka terus aktif,”katanya singkat.

Acara dibuka dengan membacakan doa yang dibawakan oleh Ustadz Syamsul Bahri Rambe,S.Pd dan selanjutnya menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan ditutup dengan menyanyikan Lagu Hymne Pramuka.

Turut hadir dalam silaturahmi ini, perwakilan Pusdiklatcab H. Mawardi Koto, Pembina dan Pelatih Pramuka Murjani Sitepu S.Pd, Kamabiran Kwarcab se-Labuhanbatu, Pengurus sejajaran Kwarcab Labuhanbatu, Kamabigus, Pengurus Andalan Kwartir Cabang Labuhanbatu, dan tamu Undangan.(AS)

  • Bagikan