Diduga Biaya Nikah Melejit, Kakan Kemenag Sergai Akan Panggil Ka.KUA Tanjung Beringin

  • Bagikan

SERGAI,Metro24Sumut.com |          Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara, Zulkifli Sitorus akan memanggil Kepala Kantor Urusan Agama (Ka. KUA) Tanjung Beringin, P. Makmur terkait dengan Dugaan biaya nikah yang melejit.

Zulkifli mengungkapkan akan memanggil yang bersangkutan untuk melakukan klarifikasi terkait adanya laporan dan pemberitaan soal dugaan biaya nikah yang tidak sesuai tersebut.

“Nanti kami akan panggil Ka.KUAnya unutk klarifikasi”, tulisnya saat dikonfirmasi wartawan via pesan WhatsApp, Sabtu (25/09/2021).

Namun sebelum itu Zulkifli meminta agar melakukan konfirmasi dulu secara langsung kepada Ka. KUA Tanjung Beringin terkait soal ini, pada Senin, 27 September 2021, besok.

“Langsung saja jumpai Ka.KUAnya untuk konfirmasi hari Senin, ya”, ucapnya.

Sebelumnya soal biaya nikah di KUA Tanjung Beringin mencuat kepermukaan beberapa waktu lalu.

Biaya yang dipatok diduga sebesar 900 hingga 950 ribu, padahal biaya menikah di rumah hanya berkisar 600 ribu, sedangkan nikah di Balai Nikah gratis.

Ada dugaan, secara administrasi dibuat di Balai Nikah namun pelaksanaannya dilakukan di rumah untuk menarik uang dari warga yang akan berumah tangga.

Namun sayang, Ka.KUA Tanjung Beringin, P. Makmur saat dikonfirmasi wartawan waktu itu tidak menjawab, dan di chat via pesan WhatsApp juga tidak membalas. (*)

  • Bagikan