56 Pejabat Eselon III Dan IV Dilantik Walikota Binjai

  • Bagikan

Binjai, Metro24sumut.com

Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. AP melantik dan mengambil sumpah 56 pejabat eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai, bertempat di Aula Pemko Binjai, Rabu (29/09/2021).

Pelantikan ini dilaksanakan sesuai Surat Keputusan Walikota Binjai Nomor: 188.45-972/K/Tahun 2021 tanggal 27 September 2021. Pejabat yang dilantik sebanyak 56 orang, terdiri dari 40 orang pejabat eselon III dan 16 orang pejabat eselon IV.

Walikota mengatakan pelantikan ini harus dipahami secara positif sebagai salah satu langkah dan tanggung jawab Pemerintah Kota Binjai untuk berbenah kearah yang lebih baik lagi.

Dikatakannya, jabatan adalah amanah dari Allah SWT yang bisa membawa kebaikan jika ditunaikan dengan kejujuran dan tanggungjawab. Tapi juga bisa menjadi musibah dan malapetaka, tidak hanya di dunia, tapi juga di akhirat. Karena itu hendaklah bekerja dengan ikhlas, tuntas dan cerdas.

“Saudara yang dilantik hari ini adalah ASN terbaik yang terpilih untuk menemani saya dalam mewujudkan Binjai sebagai kota yang maju, berbudaya dan religius”, ujar Amir Hamzah.

Walikota mengingatkan pola manajemen pemerintahan mensyaratkan kepada ASN untuk loyak kepada pimpinan, loyal pada pencapaian visi dan pelaksanaan misi, menghadirkan pelayanan dengan standar pelayanan minimum dan bekerja dengan kinerja yang terukur.

Amir Hamzah berharap pelantikan ini semakin memperkuat kinerja dan tatanan birokrasi Pemerintahan Kota Binjai dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan, terutama yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat Kota Binjai.

“Saya berharap dengan amanah yang dipercayakan dapat membawa hasil positif bagi peningkatan kinerja unit kerja dimana saudara ditempatkan”, lanjutnya.

Adapun pejabat yang dilantik, diantaranya Hilman Anggana Lukha sebagai Kepala Bagian Umum Setdako Binjai menggantikan Sofyan Syahputra yang menempati jabatan baru sebagai Camat Binjai Utara. Sedangkan Adri Rivanto yang sebelumnya sebagai Camat Binjai Utara menjadi Kepala Bagian Pemerintahan. Selanjutnya, Ahmad Yusri sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Fatimah Hanim sebagai Camat Binjai Kota, Dailami S.AP sebagai Camat Binjai Barat , Bambang Lestrika Budimayansah sebagai Camat Binjai Selatan.

Sedangkan pejabat eselon IV, diantaranya Ahmad Mahadi Harahap sebagai Lurah Cengkeh Turi kec. Binjai Utara, Menet Ginting sebagai Lurah Binjai kec. Binjai Kota, Rajab Siregar sebagai Lurah Bandar Senembah kec, Binjai Barat. Fadhli Muharram sebagai Lurah Sukamaju kec. Binjai Barat, Toni Ismail sebagai Lurah Binjai Estate kec Binjai Selatan, Muhammad Mirza Mustaqimi sebagai Lurah Nangka kec. Binjai Utara.(Turnip)

  • Bagikan