Ops Patuh Toba 2021, Sat Lantas Polres Sergai Giat Safety Riding Pelajar

  • Bagikan

SERGAI, Metro24Sumut.com |            Giat safety riding dan sosialisasi protokol kesehatan dalam rangka kegiatan Ops Patuh Toba 2021.Sat Lantas Polres Serdang Bedagai (Sergai), memberikan penerangan tentang tertib berlalu lintas.

Pembekalan yang berlangsung di lapangan Uji Praktek SIM Polres Sergai dan Mako Sat Lantas pada Rabu 29 September 2021 sekira Jam 09.00 WIB ini sebagai bagian dari pelayanan Polri.

Pelaksanaan giat Safety Riding kepada Peserta/Pelajar SMA dan SMK dibagi menjadi 2 kategori yaitu, Pelatihan Secara Teori Maupun Praktek.

Dalam Kegiatan Safety Riding Tersebut Jumlah Peserta Sebanyak 50 Peserta Pelajar di bagi menjadi tiga tahap, dengan maksud, agar tidak terjadi kerumunan.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni SH SIK, menyampaikan Giat Safety Riding bertujuan untuk memupuk kesadaran para Pelajar agar mengerti dan memahami Tata Tertib Berlalu Lintas di Jalan raya.

“Memberikan Edukasi serta Sosialisasi agar Para pelajar mengerti tentang tertib berlalu lintas dan memberikan pengalaman serta masukan kepada orang lain seperti teman teman,keluarga dan orang- orang sekitar tentang penting nya Tertib Berlalu lintas,diharapakan kedepannya melalui sarana Safety Riding tersebut,Para pelajar bisa menjadi Pioner untuk menjadi Duta Pelopor Keselamatan dimana mereka berada,” paparnya.

Lanjut Kasat, dalam kegiatan tersebut ada beberapa Edukasi yang diberikan seperti Melaksanakan Ujian Tertulis tentang keselamatan Tertib Berlalu Lintas dijalan raya. Melaksanakan ujian praktek Tentang tata cara mengendarai Kendaraan bermotor yang baik dan benar.

“Di samping itu juga para Pelatih dan Pembina memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas tentang kelengkapan Pengendara seperti SIM dan STNK dan pengetahuan dalam berkendara yang baik dan benar.

Kemudian, kata Kasat, kemahiran Pengendara dalam mengendarai kendaraan di Jalan Raya. Dan tata cara pengecekan kondisi kendaraan sebelum di pakai / dikendarai, lampu send, Rem, tekanan Ban Klakson,”pungkas AKP Agung Basuni. (*)

  • Bagikan