Terkait Dua Lisme, Kepala Desa Sialang Buah Tetapkan Nama Kelompok Sadar Wisata Pantai Indah Sialang Buah

  • Bagikan

SERGAI, Metro24Sumut.com |          Terkait dengan adanya Dua lisme kelompok sadar wisata di Dusun II pantai Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai,(Sergai), Sumatera Utara. Kepala Desa Sialang Buah Rosmawati Br, Panjaitan menjelaskan dirinya ada menanda tangani satu berkas Surat Keterangan (SK) salah satu kelompok yang di pimpin ketua Ewin.

Namun sebelumnya, Kepala Desa menyatakan kalau dirinya sudah tanyakan kepada saudara Ewin, apakah kelompok sadar wisata ini sudah di bentuk secara musyawarah, dan ada hasil dari bukti musyawarah tersebut, jawab Ewin sudah. Sebab itu, saya tanda tangani SK Kelompok sadar wisata pimpinan Ewin.

” Setelah saya amati nama- nama susunan pengurus dalam SK tersebut merasa ada yang ganjil. Karena, dalam susunan pengurus diketahui hampir semua nama keluarganya dan ada juga beberapa masyarakat lainnya,”
Demikian dikatakan Kepala Desa Sialang Buah Rosmawati Panjaitan di kantor Desa, Selasa (21/9/2021), pekan kemarin.

Selanjutnya, ungkap Rosmawati Br Panjaitan berselang beberapa hari ada juga kelompok masyarakat Dusun ll sialang buah yang datang ke Kantor Desa dan menyatakan bahwa Kelompok Sadar Wisata yang di pimpin oleh Ewin tidak dari hasil musyawarah masyarakat dusun II pantai.

Dan hari ini Selasa 21 September 2021 masyarakat dusun ll pantai kembali hadir bersama kekantor desa melakukan mediasi.Sesuai hasil mediasi masyarakat terbanyak menyebutkan bahwa kelompok tersebut tidak hasil musyawarah.

“Oleh karena itu, saya putuskan bahwasanya nama kelompok sadar wisata Desa Sialang Buah saya tetapkan sesuai nama kelompok awal yang sudah ada sebelumnya dan dipimpin oleh ketua Hairul Nizar yaitu Kelompok Sadar Wisata Pantai Indah ,” tegas kepala Desa.

Dari hasil mediasi dua kelompok masyarakat Kepala Desa Sialang Buah menegaskan akan melakukan koordinasi ke dinas Pariwisata Kabupaten Serdang Bedagai.

” Persoalan ini akan di koordinasikan dengan Dinas Pariwisata Sergai untuk menetapkan nama kelompok sadar wisata pantai indah Sialang Buah. Karena tidak mungkin di Desa Sialang Buah ada dua kelompok Sadar Wisata di Pantai Sialang Buah,” ujar Rosmawati.

Sementara itu di kantor Desa Sialang Buah mewakili massa kelompok lama sadar wisata pantai indah Sialang buah Alfiani Ridho Tambunan (37), warga dusun ll Desa Sialang Buah Sergai mengatakan, bahwa ia dan massa masyarakat meminta Kepala Desa Sialang Buah untuk menanda tangani SK kelompok Sadar Wisata Pantai indah sialang buah dari hasil kemufakatan dan rapat musyawarah bersama.

” Sampai saat ini kami belum mendapatkan keputusan yang pasti dari kepala Desa terkait penandatanganan SK kami,” ucapnya.

Diakhir dikatakan Alfian, selama ini tak ada dua kelompok sadar wisata di pantai sialang buah,yang ada hanya satu yaitu, Kelompok Sadar Wisata pantai indah Sialang buah.

Namun demikian Alfian berharap, kepengurusan kelompok sadar wisata pantai indah sialang buah yang sesuai musyawarah masyarakat dapat di penuhi permohonannya.

” Sementara ini kami masih melakukan mediasi dan untuk selanjutnya akan dipikirkan kembali,” tutupnya. (*)

  • Bagikan