Bintang Ananda Siswa Berprestasi Rancang Bangun Pemasangan Instalasi 3 Jalur dan 1 Jalur Menggunakan Fotosel

  • Bagikan

Labuhanbatu, Metro24sumut.com

Bintang Ananda siswa kelas XII SMK Pemda Rantauprapat jurusan teknik instalasi tenaga listrik (TITL) yang berprestasi merancang bangun pemasangan instalasi 3 jalur dan 1 jalur menggunakan foto sel atau sensor cahaya kerapian, di ruang Praktikum sekolah saat di wawancarai Media, Kamis (30/09/2021).

Bintang Ananda menuturkan Untuk Jalur Fotosel manfaat di rancang rangkaian listriknya membuat lampu jalan, lampu taman, atau lampu teras yang akan hidup di malam hari dan mati di siang hari secara otomatis, dimana sangat membantu kita untuk selalu menghidupkan dan mematikan saklar tiap pagi dan sore dan saklar manual.

Selain itu jika kita sedang bepergian hingga malam, lampu secara otomatis akan menyala sendiri. Untuk menghidupkan dan mematikan lampu secara otomatis di siang dan malam hari kita dapat menggunakan peralatan listrik yang sudah banyak dijual. Karena hidup dan matinya lampu sesuai dengan terang atau gelap lingkungan, kita gunakan saja rangkaian dengan sensor cahaya atau LDR (Light Dependent Resistor), kata Bintang Ananda.

Hasil rancang bangun pemasangan instalasi 3 Jalur dan 1 Jalur menggunakan Fotosel akan saya persembahkan kepada Pemkab Labuhanbatu untuk mendukung program Bupati Labuhanbatu untuk Membolo Labuhanbatu dalam program listrik masuk desa, tutup Bintang Ananda.(AS)

  • Bagikan