Polsek Medan Timur Jemput Bola Ajak Warga Ikut Vaksinasi

  • Bagikan

MEDAN, Metro24Sumut.com | Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Timur terus mempercepat program vaksinasi kepada masyarakat dalam mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Medan.

Ada yang berbeda pada pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polsek Medan Timur, Sabtu (2/10) pagi. Kali ini, personel menerapkan sistem jemput bola mengajak warga sekitar ikut vaksinasi yang diadakan di halaman apel Mapolsek Medan Timur, Jalan Jawa.

Berdasarkan pantauan di lapangan, terlihat Kanit Intelkam Polsek Medan Timur Iptu Handel Sembiring bersama beberapa personel lainnya menyambagi rumah warga dan warung-warung yang berlokasi di seputaran Mapolsek Medan Timur agar mau divaksin.

Melihat personil Polsek Medan Timur turun ke lapangan menjemput bola mengajak untuk ikut vaksinasi membuat beberapa warga pun bersedia datang ke Mapolsek Medan Timur untuk divaksin.

Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin, saat dikonfirmasi mengakui bahwa personel mendatangi rumah dan warung-warung jemput bola mengajak warga untuk mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Polsek Medan Timur.

“Dari data yang kita punya masih ada masyarakat yang belum divaksin. Sehingga personel Polsek Medan Timur jemput bola mengajak masyarakat untuk mau divaksin,” katanya.

Arifin mengungkapkan, sebanyak 500 dosis vaksin tahap I akan diberikan kepada masyarakat dalam upaya mempercepat pembentukan herd imunity kelompok masyarakat terhindar terpapar Covid-19.

“Alhamdulillah, sistem jemput bola yang kita terapkan sangat efektif. Masyarakat yang sebelumnya tidak mau divaksin bersedia mengikuti vaksinasi setelah diberikan pemahaman bahwa vaksinasi sangat baik bagi tubuh dan menjaga imunitas tetap sehat,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan