Muscab Ke- IV DPC PPP Sergai Tahun 2021, Ketua DPW PPP Sumut: Momentum ini Untuk Persiapan kader petarung pemilu 2024

  • Bagikan

SERGAI, Metro24Sumut.com  |    Membuka Resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke- IV tahun 2021 Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Kabupaten Serdang Bedagai,(Sergai), Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Sumatera Utara(Sumut), Jafarudin Harahap S.Pd.M.Si didampingi Sekretaris DPW PPP Sumut Usman Effendi Sitorus S,Ag MSP dan Ketua DPC PPP Kabupaten Sergai Sugiatik S,Ag menguraikan, diselenggarakannya Muscab Ke IV PPP Sergai ini untuk memilih Struktur Kultur kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Serdang Bedagai.

” Momentum ini untuk menyiapkan kader-kader petarung untuk pemilu 2024 yang akan datang. Oleh karena itu, perlunya persiapan untuk mengarah ke sana harus mengikuti dan bersinergi dengan dewan pimpinan pusat,” Demikian dikatakan Ketua DPW PPP Sumut,Jafarudin Harahap S.Pd.M.Si.
Disela berlangsungnya acara Muscab Ke- IV PPP Kabupaten Sergai di Hotel Grend Graha Soeltan Sei Rampah Kabupaten Sergai, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (2/10/2021), Sekitar Pukul, 15:00 WIB.

Dalam hal ini, lanjut Jafarudin,DPW PPP Sumut khususnya akan melakukan pembenahan di struktur sampai ketingkat Ranting. Kemudian akan melakukan politik yaitu dalam rangka membangun marketing PPP.

Selanjutnya,kita akan melakukan pendidikan atau sekolah politik bagi kader-kader sehingga mendapatkan kader-kader yang siap bertarung di pemilu 2004. DPW PPP Provinsi Sumut dalam hal ini memfasilitasi semua program yang ada di daerah baik struktur maupun kultur.

” DPW PPP Sumut akan merangkul semua kalangan ulama ormas Islam dan kader-kader muda yang memilih, maka hari ini kita mengajak pulang kembali yang sudah keluar dari PPP kita ajak kembali. Termasuk pengurus PPP. Sehingga yang akan datang bisa terlaksana dengan baik dan bisa diikuti oleh seluruh peserta sesuai aturan yang ada,” ujarnya.

Terkait ada berapa calon Kultur Kader yang maju di Muscab Ke- IV PPP Sergai tahun 2021.

Jafarudin menuturkan,sampai saat ini kalau yang melapor ke saya belum ada, namun bila ada Kader yang maju silakan karena itu hak setiap kader.

“Asal memenuhi persyaratan dan sanggup menerima beban politik dan konsekuensi politik yaitu,membangun dengan target-target yang sudah ditentukan.Ya kalau tidak sanggup ya silakan mundur karena bukanlah mudah mengurus partai,” terangnya.

Lebih tegas dikatakan Jafarudin, kalau mendapatkan jabatan menjadi ketua itu mudah, namun untuk membangun partai di pemilu 2024, tentunya harus dibutuhkan kesiapan materi maupun moril.

” Hari ini yang kami lihat beliau adalah ketua DPC PPP Kabupaten Sergai saat ini, yaitu ibu Sugiatik S.Ag yang sudah berjibaku membangun komunikasi yang baik di masyarakat dan pemerintahan kemudian berhasil duduk menjadi anggota DPRD. Kemudian beliau juga hari ini bukan sekedar ketua partai tapi adalah tokoh di Kabupaten Serdang Bedagai ini,” imbuhnya.

Menurutnya, ada, 15 PAC di Kabupaten Serdang Bedagai jadi 2 suara ditambahkan, dengan 1 suara ditambahkan nanti dari sayap partai ya jadi 17 suara dan akan memilih siapa yang menjadi format struktur pengurus DPC PPP nantinya.

” Sesungguhnya ini tidak memilih Ketua tapi memilih format struktur kultur. Disini jumlahnya itu ada 7. Nah dia memiliki 15, jadi,satu faktornya adalah dari DPP, dan 1 adalah dari DPW, yang nantinya sebagai ketua formatur nya satu lagi dari DPC dan 4 lagi dipilih oleh peserta yang dua lagi itu kan oleh DPW dan DPW akan melakukan rapat menentukan siapa ketua struktur yang jumlahnya dari 17 orang tapi selain itu ada majelis pertimbangan,”Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris DPW PPP Sumatera Utara, Usman Effendi Sitorus S,Ag MSP menambahkan beliau mengatakan, ini adalah proses dari organisasi, yang kita lakukan hari ini menjadi sangat penting untuk membentuk kepengurusan yang baru.

Sementara dalam program kata Ustor, kita akan fokus kepada bagaimana mewujudkan visi misi Bupati Kabupaten Serdang Bedagai. Kenapa, karena Partai Persatuan Pembangunan memiliki kebijakan-kebijakan dalam kerangka ma’ruf nahi mungkar. PPP akan menjadi kritis jadi kita mendorong kebijakan-kebijakan itu.

” Berharap kedepannya orang orang PPP dapat bersatu. Selain itu juga menghimbau kepada seluruh Partai Persatuan Pembangunan ini untuk kembali ke jalan yang lurus kepada kiblat Ka’bah,” tandasnya. (*)

  • Bagikan