Nyaris Menjadi Bulan- Bulanan Massa, Dua Perampok Ini Selamat Jalan Menuju Sel Tahanan Polsek Medan Baru

  • Bagikan

Medan, Metro24sumut.com

Korban perampokan, Desi Hutagalung (19) warga Jl. Bilal Polonia Medan sangat terkejut saat dua orang pelaku jambret berhasil meraih satu tas kecil berisikan sebuah hape miliknya dirampas dari Dush Both Sepeda Motor yang ia kendarai, pada Kamis (30/9) sekira pukul 09.30 Wib kemarin.

Menyadari telah menjadi korban perampokan, Desi yang sedang membonceng Ibunya langsung berteriak ‘Maling, Maling’ sembari mengejar para pelaku di Jl. Karya Bakti depan Gg. Buntu dekat Kedai Opung Medan Polonia.

Mendengar teriakan korban, warga yang mendengar turut mengejar para pelaku, alhasil kedua pelaku dapat ditangkap warga yang berpatisipasi mengejar pelaku yang mencoba kabur dengan sepeda motornya, pelaku kalah cepat naas warga nyaris menganiaya kedua pelaku.

Untung saja personil Polsek Medan Baru yang sedang berada tak jauh dari kejadian langsung melakukan pengamanan terhadap kedua pelaku dan meminta warga agar menyerahkan penangan kedua pelaku kepada pihak yang berwajib.

Terpisah, Plt Kapolsek Medan Baru, AKP Ully Lubis, membenarkan adanya kejadian perampokan tersebut dan kedua pelaku telah diamankan di sel tahanan Mako Polsek Medan Baru, Senin (4/10/21).

Kedua tersangka, yang masih belia yakni inisial RAM (19) dan Inisial YP (20)  warga Jl. Pintu Air IV Gg. Bersama Kecamatan Medan Johor ini pun diberangkatkan ke Sel Tahanan Polsek Medan Baru berikut barang bukti 1 buah dompet kecil warna hitam berisikan 1 buah HP Merk. Oppo A31 dan terancam pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 Tahun Penjara.

Adapun kejadiaannya bermula saat korban dengan menaiki sp. motor berangkat dari rumah dengan tujuan mengantar ibu korban yang hendak bekerja di Pasar Peringgan. Setelah mengantar ibunya korban kemudian pulang kerumah, ketika sampai menuju rumah di depan Gg. Buntu dekat kedai Opung, tiba-tiba dari arah belakang korban datang 2 (dua) orang pelaku dengan mengenderai sp. motor merampas dompet kecil korban yang diletakkan di Dush Both depan sp. motor dan kemudian pelaku melarikan diri dan korban teriak “Maling-Maling”.

“Dibantu oleh warga sekitarnya pelaku dikejar kemudian pelaku membuang dompet milik korban yang berisikan HP, akhirnya pelaku dapat diamankan petugas yang melintas di seputaran tempat kejadian, kemudian pelaku diboyong ke Polsek Medan Baru guna proses penyidikan selanjutnya” ungkap Plt Polsek Medan Baru AKP Ully Lubis dalam keterangan persnya.

(Evi)

  • Bagikan