Polres Sergai laksanakan Penyekatan Edukasi PPKM Level 3

  • Bagikan

SERGAI, Metro24Sumut.com |            Polres Serdang Bedagai Polda Sumatera Utara, melaksanakan kegiatan pos penyekatan dalam rangka Edukasi penerapan PPKM Level 3 di wilkum Polres Serdang Bedagai.

Penyekatan kali ini dilaksanakan di kawasan Pos II Kecamatan Perbaungan dan Pos Dolok Masihul Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara,Senin (5/10/2021),Sekitar Pukul, 9:00 WIB.

Dengan diberlakukannya status PPKM Level 3 di wilayah Kota Medan terhitung mulai tanggal 03 Juli 2021 s/d tanggal 05 Oktober 2021 dan menghimbau masyarakat untuk sementara tidak berkunjung ke Medan

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasubag Humas Polres Sergai AKP Sopian mengatakan, pengawasan dan edukiasi ini dilakukan mengenai Instruksi Mendagri No.32 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3. Sehingga diharapkan dapat menekan dan memutus rantai penyebaran virus corona. Dan UU No. 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Melakukan penyekatan khususnya terhadap mobil penumpang pribadi dan penumpang umum serta pengendara sepeda motor dengan cara memeriksa bukti identitas, Surat ijin jalan, Surat bukti hasil Swab serta menghimbau untuk tidak melanjutkan perjalanan menuju Kota Medan.

Memerintahkan pengguna jalan (Roda dua dan Roda empat) untuk memutar balik kendaraannya guna membatasi mobilitas orang dan kendaraan menuju Kota Medan.

“PPKM Level 3 dilakukan dalam rangka untuk menekan dan memutus rantai penyebaran virus corona. Serta meningkatkan percepatan pertumbuhan ekonomi nasional,” kata AKP Sopian.

Disampaikan AKP Sopian, pelaksanaan pengawasan penerapan PPKM Level 3 petugas memeriksa 56 orang warga yang melintas dan memberikan masker gratis kepada warga. Selain itu juga memberikan teguran lisan kepada 15 orang warga yang tidak patuh menerapkan protokol kesehatan sehingga diberikan tindakan pisik berupa Pus up kepada 6 warga

“Penerapan PPKM Level 3 ini kita masih saja menemukan warga yang tidak menggunakan masker. Mereka kami tindak langsung berupa teguran lisan dan mengingatkan kembali untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sumber, Humas Polres Sergai.

  • Bagikan