SMK Pemda Rantauprapat Kirimkan Siswa Berprestasi Ikut Seleksi Lomba LKS Tingkat SMK Provinsi Sumut Tahun 2021

  • Bagikan

Labuhanbatu, Metro24sumut.com | SMK Pemda Rantauprapat Kirimkan Siswa Berprestasi Ikut Seleksi Lomba LKS (Lomba Kompetensi Siswa) Jenjang Tingkat SMK Provinsi Sumatera Utara tahun 2021 yang di adakan di Hotel Wings pada tanggal 29 September s/d 02 Oktober 2021 dengan mengirimkan siswa Ardin Syahril Harahap Jurusan Teknik Komputer Jaringan dan Rendi Ritonga jurusan Teknik Permesinan, di dampingi guru pembimbing Sunarto,ST, Demikian ungkap Kepala Sekolah SMK Pemda Rantauprapat Drs.Khairul Akbar Tanjung kepada media, Senin (04/10/2021).

LKS merupakan sebuah event perlombaan yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan Nasional (Mendiknas) dengan format seperti kontes sekolah menengah kejuruan (SMK), namun berskala nasional yang melibatkan all brand untuk materi pengujiannya yang diikuti seluruh SMK semua jurusan di seluruh Indonesia termasuk Provinsi Sumut.

Gbr. SMK Pemda Rantauprapat Kirimkan Siswa Berprestasi Ikut Seleksi Lomba LKS (Lomba Kompetensi Siswa).

Kepala Sekolah SMK Pemda Rantauprapat Drs.Khairul Akbar Tanjung, mengatakan “Lomba Kompetensi Siswa(LKS) adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta. LKS ini setara dengan OSN (Olimpiade Sains Nasional) yang diadakan di SMP/SMA. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Sumut yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikut sertakan pada kompetisi keahlian tingkat nasional.

Gbr. Kepala Sekolah SMK Pemda Rantauprapat Drs.Khairul Akbar Tanjung

Siswa yang mengikuti LKS adalah siswa terbaik dari kabupaten yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten. Kegiatan ini adalah untuk mendorong semangat berprestasi peserta didik SMK yang diadakan setiap tahun dan sebagai upaya mempromosikan lulusan SMK kepada dunia usaha/dunia industri serta pemangku kepentingan lainnya, tutup Akbar.

Sunarto,ST selaku Guru pembimbing siswa SMK Pemda Rantaupraprat, menuturkan “ Dengan adanya perlombaan ini meningkatkan motivasi siswa untuk aktif lagi belajar sesuai dengan bidang kejuruannya, dimana di SMK Pemda kita ada 5 jurusan yaitu Teknik komputer jaringan, Teknik Permesinan, Teknik Bisnis Sepeda Motor, Teknik kenderaan ringan ( Otomotif) dan Teknik Tenaga Instalasi listrik.

”Dengan prestasi siswa-siswa SMK Pemda Rantauprapat ini sesuai dengan Visi dan Misi Bupati Labuhanbatu untuk “ Bolo Labuhanbatu “ dengan prestasi akademik maupun prestasi olahraga sehingga menjadi juara se Sumatera Utara,” kata Sunarto.(AS)

  • Bagikan