TNI Polri Tekankan Pendekatan Humanis saat Tegur Warga

  • Bagikan

Boyolali, Metro24sumut.com

Koramil 13 Nogosari Kodim 0724/Boyolali melalui Babinsa Glonggong Sertu Wahyono bersama dengan 2 Babinsa lainnya serta beberapa anggota Polsek Nogosari terus menggalakkan kegiatan penertiban Patroli Yustisi dan operasi penggunaan masker. Kegiatan tersebut berlangsung di seputaran pertokoan Dukuh Mencil Desa Glonggong Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali . Senin Malam (11/10/2021).

Seiring dengan langkah pemerintah yang juga terus menggenjot Testing, Tracing, dan Treatment (3T) dan menambah ketersediaan fasilitas layanan kesehatan serta menjaga ketersediaan oksigen dan memperbanyak persediaan obat-obatan. Langkah-langkah seperti sosialisasi dan operasi penegakkan protokol kesehatan juga sangat diperlukan.

Patroli Yustisi dengan operasi penggunaan masker, sekaligus sosialisasi adaptasi kebiasaan baru bertujuan untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat agar disiplin terhadap protokol kesehatan, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Pada kegiatanya, masih saja ditemukan warga yang belum memahami akan pentingnya memakai masker demi kesehatan dirinya maupun orang lain. Untuk itu, tanpa kenal lelah namun mengedepankan humanis, personel Koramil 13 Nogosari selalu mengingatkan agar tetap memakai masker saat berada di luar rumah kepada warga binaannya.

“Pelaksanaan kegiatan operasi penegakkan prokes, selain mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat akan protokol kesehatan, juga mengajak akan pentingnya menggunakan masker. Menggunakan masker adalah sebuah keharusan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 tentu saja dalam menegur warga kita tekankan cara yang lebih humanis”. jelas Sertu Wahyono

(Agus Kemplu)

  • Bagikan