Dandim Sragen serahkan hasil TMMD Sengkuyung tahap III Banyurip kepada Bupati

  • Bagikan

Sragen, Metro24sumut.com

TMMD Sengkuyung tahap III jatuh di Ds. Banyurip Jenar. Pelaksanaan tmmd digelar selama 30 hari dimulai hari dari tanggal 15 September sampai dengan 14 Oktober. Sasaran tmmd di Desa Banyurip diantaranya adalah cor jalan sepanjang 939 m lebar 2,3 m dan tebal 12 cm.

Sasaran tambahan berupa rehab rumah tidak layak huni sebanyak 13 unit, tambahan berikutnya adalah jamban sehat sebanyak 13 unit serta sasaran non fisik berupa penyuluhan pertanian, peternakan, perkebunan, sosialisasi tentang covid-19, penyuluhan tentang narkoba dan penyuluhan tentang kesehatan semuanya dinyatakan selesai 100%.

Pada saat acara pembukaan 15/09/2021Lalu berlangsung sederhana dan singkat hanya penandatanganan dan penyerahan naskah TMMD dari Drs. Joko Suratno Kepala Dinas PMD Kabupaten Sragen kepada Kasdim Sragen Mayor Inf Wijiono.

Selanjutnya penyerahan secara simbolis bantuan Rehab rumah tidak layak huni dan jamban sehat dari Kasdim kepada perwakilan penerima bantuan.

Hari ini Kamis 14 Oktober 2021 TMMD Sengkuyung tahap III Kodim 0725/Sragen di Ds. Banyurip kec. Jenar dinyatakan selesai dengan ditandai upacara penandatanganan naskah dan penyerahan hasil TMMD Sengkuyung tahap III dari Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P kepada Bupati Sragen Dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang diwakili oleh Sekda Sragen Drs. Tatag Prabawanto.

Dalam sambutannya Dandim mengatakan “kegiatan penutupan TMMD sengaja kita gabung dengan penyaluran bantuan tunai pedagang kaki lima dan Warung supaya lebih efektif, TMMD Banyurip selesai 100% bahkan over prestasi artinya sasaran cor jalan bertambah 60m tapi tapi tidak menambah anggaran, serta selesai sebelum waktu yang ditentukan, saya berpesan kepada warga Banyurip agar merawat hasil TMMD”.

Dandim berharap hasil pekerjaan TMMD Sengkuyung tahap III Banyurip bisa bermanfaat bagi warga Banyurip dalam rangka percepatan pembangunan di daerah dan pemulihan ekonomi Indonesia.

(Agus Kemplu)

  • Bagikan