Yemima Br Ginting Juara Festival Key Garden Mencari Bakat Penyanyi Solo 2021

  • Bagikan

Binjai, Metro24sumut.com

Wanita muda asal Desa Biru biru Yemima Beru Ginting tampil memukau didepan dewan juri dan mampu menunjukkan bakatnya di dunia tarik suara dan berhasil menjadi juara 1 yang digelar di Sirkuit Key Garden,Sabtu (16/10/2021) Pukul 19.00 malam.

Kegiatan lomba mencari bakat penyanyi vokal solo lagu Karo ini diselenggarakan oleh Owner Key Garden Mulyadi Barus dan Jonatan Tarigan anak pertama dari Samsul Tarigan seorang pengusaha sukses di Kota Binjai.

Menyelenggarakan festival Key Garden Mencari Bakat lagu Karo dilangsungkan lima daerah di Sumatera Utara,Binjai,Kabupaten Langkat,Kabupaten Deliserdang, kabupaten Karo dan Kota Medan mulai dari 27 September kemarin.

Di Grand final festival Key Garden Mencari Bakat dimenangkan,Yemima Gracia Br Ginting Juara I asal Desa Biru-Biru,Juara ke II Ivana Nisura Br Perangin-angin asal Medan dan Juara ke III Zulkifli Tarigan asal dari Kota Medan.

Ket. photo : Owner Key Garden Mulyadi Barus bersama Jonatan Tarigan putra dari Samsul Tarigan

Menurut ketua panitia Usman Ginting di dampingi Sekretaris Darto Keling menyebutkan pada Grand final festival Key Garden Mencari Bakat ini
Seluruh peserta sampai di sepuluh besar ini semua sangat bagus.

“Bagi yang belum mendapatkan juara jangan berputus asah,masih ada tahun tahun berikutnya,tetap berlatih dan semangat,”pungkasnya

Dalam sesi komentar, ketiga Finalis serta sampai sepuluh besar memberikan kritik, saran dan eduksi kepada finalis sesuai penampilan serta progres kedepannya.

Usman Ginting memandang kualitas finalis cukup variatif dan dengan sentuhan tambahan bakal mampu memasuki dunia industri.

Demikian juga pernyataan Owner Key Garden Mulyadi Barus pria botak plontos ini mengapresiasikan penyelenggara yang berhasil melahirkan talenta-talenta baru dibelantika musik Karo.

“Cukup sukses melahirkan penyanyi muda bermasa depan,jadi bagi yang belum mendapatkan juara jangan berputus asah,semua peserta sangat bagus,masih ada tahun tahun berikutnya untuk mengikuti festival selanjutnya,”ungkapnya

Lebih lanjut dikatakan Mulyadi Barus Owner Key Garden ini sangat bersyukur atas berjalannya dengan lancar kegiatan Festival ini,dan ia juga berterimakasih kepada Sdr Jonatan Tarigan yang telah mendukung kegiatan festival ini,harapannya kedepan Muda – Mudi suku Karo banyak menjadi penyanyi terkenal,”ucap Mulyadi Barus didampingi Jonatan Tarigan.

Ket. photo ; turut hadir Tokoh Pemuda dalam grand final festival Key Garden Mencari Bakat.

Tampak hadir pada babak Grand final Key Garden Mencari Bakat pada malam itu,sejumlah seniman dari berbagai daerah,terlihat juga dihadiri Ketua PPM Sumatera Utara Tirtayasa Sembiring,para Tokoh Pemuda antar Sumatera Utara diantaranya Samsul Tarigan,Thomas Purba,Acong Sembiring,Dejon Sembiring,Marzuky Sembiring dan artis tanah Karo,Ketua DPD F.SPSTI-K.SPSI Langkat Sejahtera Sembiring

Selanjutnya,Jonatan Tarigan Putra dari Samsul Tarigan pengusaha sukses dikota Binjai,Kompetisi ini suatu terobosan yang luar biasa,masih banyak anak muda berbakat dan bertalenta untuk menjadi penyanyi.

“Kita ingin membudayakan lagu Karo. Biar bisa mendunia. Kita harus melakukan mental berkompetisi, kalau sering ajang ini tiap tahun diselenggarakan, maka penyanyi karo bisa bersaing di pentas nasional dan internasional,” tukas Jonatan Tarigan

Turnip

  • Bagikan