Kabag Hukum Sergai Kunjungi Pekan Lelo, Pedagang Sampaikan Uneg-uneg

  • Bagikan

SERGAI, Metro24Sumut.com |          Upaya Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), merelokasi pedagang Pekan tradisional Lelo yang berlokasi Dusun X Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah ke lokasi pasar rakyat Sei Rampah sebagai langkah penataan Kota Kabupaten Sergai masih terus berjalan.

Namun ratusan pedagang Pekan Lelo nampaknya masih enggan direlokasi ke lokasi yang telah ditentukan seperti Pasar rakyat yang terletak di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Provinsi Sumatera Utara.

Setidaknya hal itu dapat dilihat.
saat kedatangan Kabag Hukum Setdakab Serdang Bedagai (Sergai), Abdul Hakim Sorimuda Harahap, SH mewakili pemkab Sergai saat melakukan dialog mediasi langsung ke pemilik lahan lelo ibu Misdaini dan juga kepada pedagang pekan Lelo.

Dalam dialognya Abdul Hakim Sorimuda Harahap, SH meminta, para pedagang Lelo untuk berdagang di pasar rakyat sebagaimana pemkab Sergai telah menyiapkan 180 lods bagi pedagang khususnya Lelo.

Usai melakukan negosiasi bersama beberapa pedagang Lelo kepada wartawan Abdul Hakim Sorimuda Harahap, SH mengatakan, pada tujuannya relokasi yang dilakukan pemerintah untuk menata lebih baik kedepannya. Karena tidak ada pemerintah yang menjerumuskan rakyatnya, katanya.

Dalam hal ini lanjut Abdul Hakim, para pedagang menyatakan bersedia pindah berjualan di lokasi yang disiapkan Pemkab Sergai. Namun para pedagang bermohon Pekan Lelo jangan ditutup dan mereka akan tetap berjualan di pekan ini setiap hari Minggu.

“Permohonan para pedagang ini tentunya akan saya tindak lanjuti kepada pimpinan,” ujar Kabag Hukum Sergai.

Sementara itu, atas kehadiran
Kabag Hukum Setdakab Serdang Bedagai (Sergai), Abdul Hakim Sorimuda Harahap, SH para pedagang pekan Lelo mengapresiasi dan mendukung penuh program pemerintah Sergai dalam menata kota kabupaten Serdang Bedagai.

Unek-unek para pedagang itu pun diungkapkan pedagang Lelo kepada Kabag hukum Setdakab Sergai, Abdul Hakim Sorimuda Harahap, SH, yang sengaja hadir menemui para pedagang untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi mereka yang nantinya untuk diambil kebijakan terbaik.

Kami pedagang berharap kepada pemerintah Sergai bisa tetap berjualan di hari Minggu dengan aman dan nyaman di pekan lelo. Selanjutnya, Pedagang pekan Lelo juga bersedia mengisi relokasi pasar rakyat di hari Rabu.

“Kami Pedagang Lelo siap meramaikan pasar rakyat di Sei Rampah yang disiapkan pemerintah l walaupun kami ada berjualan di pekan yang lain, asal jangan di hari Minggu ” imbuh perwakilan pedagang Lelo Hendri Hasibuan (51) warga Pangkalan Budiman Desa Sei Rampah.

Kemudian para pedagang pekan Lelo itupun melanjutkan aktivitas melayani pengunjung jual beli. (*)

  • Bagikan