Partai Gelora Jadi Partai Baru Paling Populer, Fahri Hamzah “Dukung Terus ya Sedulur”

  • Bagikan

 

Langkat,Metro24Sumut.com|Survei Litbang Kompas terakhir menunjukkan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia merupakan partai politik baru yang paling dikenal publik dengan angka 4,3 persen. Selanjutnya, partai-partai baru menyusul. Di urutan selanjutnya terdapat Partai Masyumi (2,7 persen), Partai Indonesia Damai (2,4 persen), Partai Ummat (2,1 persen), Partai Nusantara (1,6 persen), Partai Usaha Kecil Menengah (1,2 persen). Lalu, Partai Rakyat Adil Makmur (1 persen), Partai Era Masyarakat Sejahtera (0,4 persen), Partai Negeri Daulat Indonesia (0,3 persen), dan Partai Cinta (0,1 persen).

Menanggapi hasil ini, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah meminta doa dari warganet. “Mohon doa dan dukungan terus ya sedulur…,” cuit Fahri Hamzah

Partai Gelora besutan trio Anis Matta, Fahri Hamzah dan Mahfuz Sidik saat ini sedang fokus melengkapi struktur dan menambah jumlah anggota untuk memenuhi syarat verifikasi KPU. menurut Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidik, popularitas Partai Gelora sebagai partai baru dinilai lumayan baik.

Mahfuz menyebutkan, popularitas itu akan berusaha ditingkatkan melalui berbagai program. ”Saat ini memang kami fokus membangun struktur organisasi dari pusat ke daerah sehingga nantinya bisa memenuhi syarat pendaftaran dan verifikasi parpol oleh KPU,” kata dia, dikutip dari Kompas.id

Mahfuz mengatakan, partainya menargetkan dapat menuntaskan 100 persen kepengurusan hingga tingkat kecamatan pada 28 Oktober 2021 mendatang ketika Gelora tepat berusia 2 tahun. “Per hari ini (Sabtu, 23/10), kami memiliki 478.000 anggota. Pada hari lahir Gelora nanti, kami targetkan 500.000 anggota,” ucap Mahfuz. Saat ini kepengurusan Partai Gelora telah ada di seluruh provinsi, seluruh kabupaten dan kota, dan lebih dari 6.000 pengurus tingkat Kecamatan.(red)

  • Bagikan