SD Negeri 1 Bilah Hilir Mengikuti Intruksi Bupati Labuhan Batu Tentang Pengecetan Sekolah

  • Bagikan

Labuhanbatu,Metro24Sumut.com

SD Negeri 1 Bilah Hilir Kecamatan Bilah Hilir Negeri LamaKabupaten Labuhanbatu mengikuti Intruksi Bupati Labuhan Batu tentang pengecetansekolah, terlihat hasil kunjungan Media Wartawan saat kunjungan ke sekolahtersebut, Rabu (27/10/2021).

Para awak media di sambut dengan ramah oleh Bapak KepalaSekolah SD Negeri 1 Bilah Hilir Kecamatan Bilah Hilir Negeri Lama Kandan Siregar,S.Pd. Hasil amatan dan kunjungan langsung di lapangan, sudah di cat Gedung sekolah semua Gedung dengan rapi dan bersih.

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Bilah Hilir Kecamatan Bilah Hilir Negeri Lama Kandan Siregar,S.Pd menyampaikan program ini sesuai dengan arahan Bapak Bupati Labuhanbatu dr.Erick Atrada Ritonga,M.KM, dengan program Bolo Labuhanbatu dimana SD kami melakukan aksi bersih-bersih di halaman sekolah dan ruang kelas setiap pagi, sebelum proses belajar mengajar di dalam ruang kelas. Aksi bersih-bersih itu dilakukan sebagai wujud rasa peduli terhadap kebersihan lingkungan, terutama di lingkungan sekolah.

” Karena jika lingkungan sekolah bersih, ruang kelas bersih, tentu proses belajar mengajar juga akan terasa nyaman, Selain aksi bersih-bersih, para Murid dan Guru di sekolah ini juga menanam bunga agar halaman sekolah mereka terlihat asri, sejuk nan indah, Menjadikan sekolah SD Negeri 1 Bilah Hilir Kecamatan Bilah Hilir Negeri Lama menjadi sekolah unggulan, ta’at beragama, sehat jasmani dan rohani serta berbudaya dan berakhlak mulia. Unggul, taat beragama, sehat jasmani dan rohani, serta berkarakter dan berakhlaq mulya, kata Kandan Siregar.

Jamel Nasution salah satu orang tua siswa saat di wawancara media menuturkan,” Memang sejak SD Negeri 1 Bilah Hilir Kecamatan Bilah Hilir Negeri Lama dibawah kepemimpinan Kandan Siregar, S.Pd, sekolah ini nampak banyak perubahan, terutama perubahan dari segi kebersihan dan keindahan sekolah.

Untuk menjaga kebersihan, di sekolah ini juga dibuat tempat cuci tangan bagi siswa dan guru, seluruh halaman sekolah terlihat bersih karena di paving blok, plang sekolah nampak terlihat jelas, sehingga orang tidak lagi sulit mencari dimana itu SD Negeri 1 Bilah Hilir Kecamatan Bilah Hilir Negeri Lama. Cat sekolah yang sebelumnya terlihat pudar kini terlihat bersih dan cerah, ujar Jamel Nasution. (AS)

  • Bagikan