Bupati Sergai Resmikan Pembangunan Jalan Hotmix di Kecamatan Teluk Mengkudu

  • Bagikan

SERGAI, Metro24Sumut.com |          Bupati H. Darma Wijaya bersama Wakil Bupati Serdang Bedagai, H.Adlin Umar Yusri Tambunan melaksanakan peresmian insfratruktur jalan Hotmix di Tiga Desa di Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara. Jumat (29/10). Pagi.

Insfratruktur di tiga Desa tersebut yaitu, Desa Setrak, Desa Pasar Baru dan Desa Liberia yang ada di Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Sergai.

Bupati H. Darma Wijaya didampingi Wabup H.Adlin Umar Yusri Tambunan dalam sambutannya menyampaikan,
kami tepati janji komitmen dalam pembangunan infrastruktur. Berdasarkan data yang kita dapat, bahwa teluk mengkudu yang paling terbanyak pembangunan, namun Pemerintah Sergai melihat sesuai tabel bahwa di Teluk mengkudu untuk pemenangan kami ini memperoleh 80 persen,”

“Kegiatan peresmian jalan ini hanya seremonial, sebenarnya yang penting bagaimana merawatnya dan menjaganya Karena, membangun itu paling gampang, namun bagaimana kita dapat menjaga dan merawat pembangunan itu.

Bupati mengatakan, dengan tujuan yang sama, semasa menjabat kami prioritas insfratruktur jalan, jembatan dan irigasi

Disisi lain, Bupati juga berharap dan mengajak kepada para anggota DPRD Serdang Bedagai untuk kedepannya bersama harus prioritaskan program pro rakyat yakni Jalan, jembatan dan irigasi

“Insyallah kedepannya, doakan kita selalu diberikan kesehatan. Mudah mudahan jalan yang belum terbangun sepanjang 1200 dan 1700 meter tahun depan akan dilaksanakan, karena ini merupakan Aspirasi,” ucapnya Bupati Darma Wijaya menyampaikan kepada Kabid Perencanaan PUPR.

Terkait insfratruktur, Bupati mengungkapkan Kecamatan Teluk mengkudu merupakan paling terbesar mendapatkan anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan, seperti pembangunan Puskesmas dan jalan, drainase dengan total anggaran senilai Rp 35 Milyar. “Kuncinya ini tetap kami prioritaskan”.

Hal senada juga dikatakan Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan. Ia menyebut bahwa pada prinsipnya, pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai konsekuensi penuh pada prioritas Infrastruktur.

Pada prinsipnya pada tahun ini juga ada pembangunan yang akan diresmikan seperti Puskesmas teluk mengkudu dan jembatan pantai Sialang Buah dan kegiatan lainya.

”Ini memang berkat perjuangan seluruh masyarakat khususnya masyarakat teluk mengkudu. Pemerintah Sergai berharap teluk mengkudu semakin baik seperti pembangunan khususnya pertanian, irigasi dan kegiatan petani lainya,”ujar Adlin Tambunan.

Wabup Sergai Adlin berharap, prioritas pembangunan ini bisa membawa perubahan yang luar biasa yang ada di kecamatan Teluk Mengkudu, dan kami menyakini masih banyak yang kurang dan masih belum maksimal namun, kuncinya pembangunan yang belum terbangun kita harapkan bisa kita tampung atas aspirasi masyarakat” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Anggota DPRD Sergai Komisi D dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hari Ananda, S.Pd. MSP mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak Bupati H. Darma Wijaya bersama Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan dalam acara syukuran peresmian realisasi pelaksanaan pengaspalan Hotmix jalan di 3 Desa yang ada di Kecamatan Teluk mengkudu.

“Semoga bapak Bupati dan Wakil Bupati kedepannya semakin serasi dan tetap memimpin di Kabupaten Serdang Bedagai,” ucap Hari Ananda yang juga selaku Bendahara DPC PPP Serdang Bedagai.

Dikatakan Tokoh Politik PPP ini bahwa Bupati dan wakil Bupati Sergai merupakan sosok orang-orang yang penuh amanah, hal ini terbukti pada tahun 2020 perdana covid-19 lahir dan saya masih ingat terngiang dalam pikiran, saat itu bapak Bupati hadir dalam kegiatan para Bilal untuk menyampaikan berkaitan dengan program program.

Bahkan sambungnya lagi, Bupati dan Wakil bupati Sergai memberikan bantuan berkaitan tentang kepada seluruh umat yang terdampak covid-19.

Sembari mengingat, Ia mengungkapkan, pada saat itu kami sampaikan kepada bapak Bupati dan wakil Bupati, tolonglah perhatikan para Bilal dan guru ngaji yang tidak pernah tersentuh oleh Pemerintahan, kami yakin pasti ada terobosan baru oleh bapak bupati dan Wakil Bupati untuk bisa menyentuh seluruh umat yang ada.

” Alhamdulillah, dengan program Basnas hari ini bapak Bupati dan wakil Bupati Sergai telah menyelesaikan dan telah menjawab berkaitan dengan aspirasi umat baik urusan Bilal
dan guru ngaji sudah tersentuh oleh tangan Bupati dan Wakil bupati,” ujar Hari Ananda mengisahkan aspirasi masyarakat sebelumnya.

Untuk itu, sebut Hari Ananda, kami juga berharap kepada bapak Bupati dan wakil Bupati Serdang Bedagai terkait tentang Infrastruktur yang hari ini kami yakin adanya perubahan dan dengan peresmian pengaspalan Hotmix hari ini sudah terjawab.

Sebelumnya, kata Politik muda ini dulunya kita masuk di persimpangan ada sebuah plang dengan tulisan selamat datang di jalan perbatuan dan berdebu. Akan tapi pada hari terlihat jalan sudah terbangun aspal sepanjang 1200 meter dan sisanya ada 1700 meter yang belum terbangun aspal,”ujar Hari Ananda.

Selanjutnya, Ia juga menyampaikan bahwa di desa Pematang Setrak dan Desa Pasar Baru ada lebih kurang
1700 meter yang hari ini belum dituntaskan yang menjadi kewenangan Kabupaten.

“Dan kami yakin jalan sepanjang 863 meter dengan lebar 3 meter hari
ini sudah diresmikan, tinggal
yang belum terbangun sepanjang 1714 meter yang menjadi kewenangan kabupaten dan ini bisa diselesaikan tahun 2022,” urai Hari Ananda dihadapan Bupati dan wakil Bupati Sergai.

Sementara itu, Kepala Desa Pematang Setrak, Suprapto, Kepala Desa Pasar Baru, Suriadi dan Kepala Desa Leberia, Syaifuddin mengucapkan terima kasih atas kehadirannya bapak Bupati Sergai H Darma Wijaya dan Wakil Bupati Serdang Bedagai dalam acara syukuran peresmian realisasi pelaksanaan pembangunan di tiga Desa yang ada di Kecamatan Teluk mengkudu.

Disela acara tersebut tiga Pemerintahan desa juga menyampaikan laporan pencapaian tentang Pajak Bumi Bangunan (PBB) yang sudah mendapatkan target 80-90 persen di masing masing Desa.

Dalam Pencapaian PBB tiga Pemerintahan Desa tersebut masing-masing merincikan.

Sementara di Pemerintah Desa Pematang Setrak yang memilik
8 Dusun pajak PBB mencapai, 82 ,17 persen. Sedangkan pajak PBB di Pemerintah Desa Pasar Baru di tahun 2020 mencapai 95 persen, sedangkan tahun 2021 pajak PBB masih 86 persen.

Selanjutnya, untuk Pemerintah
Desa Leberia dengan jumlah yang sudah melaksanakan Vaksinasi dengan jumlah penduduk 1432 jiwa yang sudah di vaksin, yang belum divaksinasi sebanyak 23,5 persen. Sementara pencapaian tentang pajak PBB masih mencapai 76,95 persen.

Selanjutnya, Bupati dan Wakil Bupati Sergai bersama rombongan melakukan peresmian realisasi pelaksanaan pembangunan drainase sepanjang 325 meter di Desa Pasar Baru, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai.

Kemudian dilanjutkan peresmian realisasi pelaksanaan pengaspalan Hotmix jalan sepanjang 427 meter dengan lebar 3,5 meter di Desa Leberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai.

Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua DPC PPP, Kabupaten, Sergai, Sugiatik, S. Ag, Kadis Perkim, Sofyan Suri, S.Sos, MM, Kadis Kominfo, Drs. H. Akmal, AP, M.Si Camat Teluk Mengkudu, Sri Rahayu, Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP J. Sagala, Koramil Teluk mengkudu, Perwakilan Dinas PUPR Sergai, Tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan team Hari Center (THC). (*)

  • Bagikan