Ketua Umum Depinas SOKSI Lantik Depidar II SOKSI Sumut, 5 Konsentrasi Organisasi Turut Dilantik

  • Bagikan

Medan, Metro24sumut.com

Ketua Umum Depinas Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Ahmadi Noor Supit melantik kepengurusan Depidar II SOKSI Sumut, di Wisma Benteng, Medan, Sabtu (30/10/2021).

Selain SOKSI Sumut, Ahmadi juga menyaksikan langsung pelantikan pengurus lima organisasi konsentrasi Depidar II SOKSI Sumut yakni Wanita Swadiri Indonesia (WSI), Wira Karya Indonesia (WKI), Baladhika Karya, Fokusmaker dan LBH SOKSI Sumut.

Ahmadi mengikuti rangkaian kegiatan mulai memimpin rapat di Sekretariatan Depidar II SOKSI Sumut dan juga menyerahkan sembako kepada warga di Kampung Sejahtera saat gelar kegiatan bakti sosial. Setelah itu rombongan menuju lokasi pelantikan keperngurusan di Wisma Benterng. Saat tiba, Ahmadi dan rombongan di sambut dengan tarian daerah.

Ketua Umum Depinas Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Ahmadi Noor Supit (dua kiri) disambut tarian daerah saat tiba diacara pelantikan kepengurusan Depidar II SOKSI Sumut, di Wisma Benteng, Medan, Sabtu (30/10/2021). Selain SOKSI Sumut, Ahmadi juga menyaksikan langsung pelantikan pengurus lima organisasi konsentrasi Depidar II SOKSI Sumut yakni Wanita Swadiri Indonesia (WSI), Wira Karya Indonesia (WKI), Baladhika Karya, Fokusmaker dan LBH SOKSI Sumut.

Setelah dilakukan kegiatan pelantikan, Ahmadi menyebutkan seluruh pengurus Depidar II SOKSI Sumut beserta lembaga konsentrasi harus mampu menjadi solusi di tengah permasalah masyarakat, sesuai sejarah berdirinya SOKSI.

Ketua Umum Depinas Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Ahmadi Noor Supit (tengah) memimpin rapat sebelum melantik kepengurusan Depidar II SOKSI Sumut, di Sekeretariat Depidar II SOKSI Sumut, Medan, Sabtu (30/10/2021). Selain SOKSI Sumut, Ahmadi juga menyaksikan langsung pelantikan pengurus lima organisasi konsentrasi Depidar II SOKSI Sumut yakni Wanita Swadiri Indonesia (WSI), Wira Karya Indonesia (WKI), Baladhika Karya, Fokusmaker dan LBH SOKSI Sumut.

“Kita konsolidasi organisasi SOKSI. Karena SOKSI itu sejarahnya memang dia organisasi masyarakat yang lunya tugas khusus dan kemudian sangat dipercaya oleh masyarakat,” kata Ahmadi.

Ketua Umum Depinas Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Ahmadi Noor Supit (tengah) memberikan sambutan sebelum menyerahkan sembako kepada warga saat gelar bakti sosial Depidar II SOKSI Sumut, di Kampung Sejahtera, Medan, Sabtu (30/10/2021). Selain SOKSI Sumut, Ahmadi juga menyaksikan langsung pelantikan pengurus lima organisasi konsentrasi Depidar II SOKSI Sumut yakni Wanita Swadiri Indonesia (WSI), Wira Karya Indonesia (WKI), Baladhika Karya, Fokusmaker dan LBH SOKSI Sumut.

“Sekarang kita konsolidasi mengembalikan kebesaran SOKSI. Menghimpun potensi kekuatan-kekuatan SOKSI dan lembaga konsentrasi, baik itu pemuda, mahasiswa, wanita, himpunan baladhika dan juga kumhamnya,” tambahnya.

Ketua Umum Depinas Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Ahmadi Noor Supit (kiri) menyerahkan sembako kepada warga saat gelar bakti sosial Depidar II SOKSI Sumut, di Kampung Sejahtera, Medan, Sabtu (30/10/2021). Selain SOKSI Sumut, Ahmadi juga menyaksikan langsung pelantikan pengurus lima organisasi konsentrasi Depidar II SOKSI Sumut yakni Wanita Swadiri Indonesia (WSI), Wira Karya Indonesia (WKI), Baladhika Karya, Fokusmaker dan LBH SOKSI Sumut. (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)

Ia pun meminta kepada para pengurus yang baru dilantik untuk terus mengedepankan kegiatan-kegiatan sosial yang menyentuh langsung masyarakat. Terlebih, hampir dua tahun belakang Indonesia dilanda pandemi Covid-19, yang berimbas kepada perekonomian masyarakat, terutama kelas menengah dan bawah.

“Kita memerintahkan seluruh kader SOKSI di mana pun berada, baik itu di lingkungannya, dia harus bisa membuktikan diri bahwa dia mampu menyelesaikan masalah orang lain, bukan menjadi beban. Membuat problem solving,” sebutnya. Di samping itu, SOKSI sebagai salah satu pendiri Partai Golkar, juga harus terus berbuat demi kepentingan masyarakat.

Ketua Depidar II SOKSI Sumut, Sangkot Sirait menyebutkan, selain konsolidasi, pihaknya pun siap bekerja keras, melakukan kegiatan sosial yang semakin mendekatkan diri dengan masyarakat. Targetannya, SOKSI turut berperan menyukseskan Partai Golkar di tahun politik 2024 mendatang.

“Perlu ada hastag yang cukup singkat dan menarik. Taoi membuat SOKSI bergerak menuju 2024. Dalam hal ini, SOKSI akan terus berjuang, berkonsolidasi sampai ke masyarakat, sekaligus menarik simpati,” ujar Sangkot.

“Bagaimana pun SOKSI bisa berkontribusi ikut membesarkan Partai Golkar. Karena apapun ceritanya, SOKSI di dalam hal pergerakan, tentunya secara politis harus ada. Membantu Partai Golkar di 2024, baik itu Pileg di berbagai tingkatan, Pilpres mendukung pak Airlangga. Kemudian Pilkada juga mengusung Ijeck sebagai gubernur dan Pilkada kabupaten kota lainnya,” jelasnya.(Reza/Evi)

  • Bagikan