Hadir di Final Porkab, Bupati Sergai Berencana Buka Turnamen Sepak Bola Kelas Remaja Putra

  • Bagikan

SERGAI, Metro24Sumut.com  |      Bupati Serdang Bedagai menghadiri Final Sepak Bola Porkab ke- 3. Dalam upaya pembinaan atlet sepak bola Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya mencetuskan berencana kembali menggelar turnamen sepak bola di bawah usia 23 tahun.

Turnamen ini kata Bupati dimaksudkan untuk mencari pemain sepak bola yang nantinya mewakili kabupaten Serdang Bedagai ditingkat provinsi dalam ajang
Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu).

” Jadi untuk menuju Porprovsu adik- adik harus bersungguh- sungguh, tunjukkan kalian mampu bersaing dan menjadi pemenang, dan ke depannya pemain sepak bola asal Sergai mampu tampil di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON),” Demikian ujar Bupati Sergai, Darma Wijaya usai menyaksikan Pertandingan final Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) cabang sepak bola putra antara Tim Sepakbola Perbaungan melawan Tim Kecamatan Tebing Syahbandar di Lapangan hijau Gelora PT. Socfindo Kebun Mata pao Kecamatan Teluk Mengkudu, Selasa (3/11/2021), sore.

Dalam Pertandingan final Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) cabang sepak bola putra menurut Bupati, saat bermain di laga final tadi kedua tim sepak bola putra mampu menyuguhkan permainan yang begitu sportif dengan skill pemain yang memadai.

” Untuk ini, atas nama pribadi saya berikan bonus kepada juara 1,2 dan juara 3 sebagai Motivasi kepada adik adik agar lebih semangat lagi berlatih untuk menuju Porprovsu,’ harapnya.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Sergai, Darma Sutra dalam sambutannya mengatakan dari babak delapan besar, semifinal hingga final, tim Askab PSSI telah memantau seluruh pemain yang akan dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) tahun 2022 mendatang.

“ Di Porkab tahun ini merupakan momen awal kebangkitan sepakbola di Kabupaten Sergai. Kami sangat mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung, terlaksananya sehingga Porkab cabang olahraga sepak bola terselenggara dengan sukses,” cetusnya.

Pantauan awak media pada laga final olahraga sepakbola di lapangan hijau Gelora PT. Socfindo, Tim Sepak Bola Putra Perbaungan tampil agresif serangan bertubi tubi tak mampu di hadang Tim sepak bola Kecamatan Tebing Syahbandar sementara di babak pertama final Kedudukan masih Kosong- Kosong.

Selanjutnya, memasuki babak ke dua kembali tim sepakbola Perbaungan meningkatkan serangannya ke gawang tim sepak bola Tebing Syahbandar, tampak pemain tim tebing Syahbandar kewalahan menghadang dengan tendangan keras dari no punggung 19 Razbi Fadil berhasil membobol gawang tebing Syahbandar dengan 2 gol. Dan jelang babak akhir gol balasan Tim Tebing Syahbandar disumbangkan Ardama Wiguna.

Sehingga, kedudukan di akhir pertandingan skor menjadi 2-1 dalam laga final yang disaksikan langsung oleh Bupati, H. Darma Wijaya, bersama para OPD dan Camat.

Sementara diakhir penutupan Porkab Ketua KONI Sergai Aspul A Lubis didampingi Sekretaris KONI Sari Ganda bersama Ketua Panitia Porkab Sergai Sakarani menjelaskan, pada pertandingan final cabor sepak bola putra itu sekaligus mengakhiri seluruh rangkaian Porkab Sergai ke 3 Tahun 2021.

“ Pada Porkab Sergai tahun 2021 ini, seluruhnya diikuti 1.085 atlet yang mempertandingkan 12 Cabang Olahraga.Dan 4 Cabang Olahraga selekab. Untuk itu Para juara diharapkan kedepannya bisa mewakili Sergai di Porprovsu. Selanjutnya juga diharapkan atlet Sergai nantinya dapat terpilih tampil di PON Aceh-Sumut Tahun 2024,” jelasnya kepada wartawan.

(*)

  • Bagikan