Bantu Korban Banjir, Ketua IWO Sergai: Mari Gotong royong

  • Bagikan

SERGAI, Metro24Sumut.com |        Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) Zuhari melakukan peninjauan sekaligus menyerahkan bantuan Beras, Gula, Telur, Minyak Goreng,Teh dan Kopi kepada masyarakat yang berada di 6 Posko Pengungsian korban banjir di Desa Sei Rampah,Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Kamis (4/11/2021).

Penyerahan bantuan Sembako tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris IWO Sergai Sutrisno, Bendahara Yusnar Al Banjari SPdI, Kepala Unit Donor Darah PaMI dr. Helmi Sinaga, Kades Sei Rampah Munajat, Kadus 1 Sri Rubiah dan pengurus IWO Sergai.

Disela giat sosial ini, Zuhari mengatakan bantuan untuk 3 posko di Dusun I Desa Sei Rampah langsung diterima oleh Kepala Dusun (Kadus), selanjutnya penyerahan bantuan di posko Dusun III diterima langsung oleh Kepala Desa Sei Rampah Munajat.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian IWO terhadap masyarakat korban bencana alam banjir,” katanya.

Ia mengharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat korban banjir dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari selama banjir.

Lanjutnya, masyarakat yang jadi korban banjir diimbau untuk senantiasa tetap sabar menghadapi cobaan dari Allah SWT.

” Tetap jaga kesehatan dan mari kita bersama berdo’a agar bencana banjir segera surut dan Covid-19 sirna dari Sergai.” ujar Ketua IWO Sergai Zuhari.

Menurutnya, bencana banjir ini sudah berulangkali terjadi di Sei Rampah dan sudah menjadi langganan.

Banjir ini sambungnya, tidak hanya terjadi di Kecamatan Sei Rampah, tapi Kecamatan Tanjung Beringin juga terjadi yang diduga tingginya curah hujan dan ditambah air laut pasang sehingga meluap ke halaman juga rumah warga.

“Mari saling gotong royong membantu warga korban banjir, sebab itu saudara kita. Ajak Zuhari.

Sementara itu, Kepala Desa Sei Rampah Munajat saat menerima bantuan mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Keluarga Besar IWO kepada masyarakat Desa Sei Rampah yang menjadi korban banjir. Diakuinya bahwa banjir ini sudah berulang dan sudah menjadi langganan bagi masyarakat desa ini.

Ia menyebutkan Desa Sei Rampah yang tampak parah terdampak banjir yaitu dusun I hingga dusun VIII. dan munajat mengatakan ada 1385 KK.

Sementara ini kata kades Debit air sungai sudah mulai menurun, asal jangan hujan kembali hari ini cetusnya.

“Bantuan juga sebelumnya sudah ada dari Camat Sei Rampah dan pemerintah desa juga sudah melakukan upaya bantuan namun sebatas kemampuan.” ungkapnya.

Munajat juga berharap ke depannya BWS Provinsi Sumatera Utara dapat menormalisasi Sungai Bedagai sehingga bila musim penghujan air sungai lancar mengalir ke laut. Imbuhnya.(*)

  • Bagikan