Temu Ramah Para Pengurus LBH IPK Labuhanbatu

  • Bagikan

Labuhanbatu,Metro24Sumut.com

Temu Ramah Para Pengurus Lembaga Bantuan Hukum Ikatan Pemuda Karya Labuhanbatu (LBH-IPK) untuk persiapan pelantikan pada tanggal 24 November 2021di Rantauprapat Jalan SM.Raja Kamis Malam (04/11/2021).

Acara di buka oleh Sekjen LBH IPK Labuhanbatu Oscar Panjaitan,SH. Dalam sambutannya mengatakan,” Acara ini membahas Susunan final pengurusan LBH IPK Labuhanbatu untuk persiapan pelantikan pada tanggal 24 november 2021 yang akan datang, struktural para pengurus inti sudah terbentuk, dan temu ramah para pengurus nya agar lebih akrab yang dimana di isi para advokat dan aktivis.

Beriman Panjaitan,SH selaku Direktur LBH IPK Labuhanbatu dalam sambutannya menuturkan,” Para pengurus ini sudah terbentuk 3 bulan yang lalu, persiapan untuk pelantikan, dengan di lantiknya Lbh IPK ini akan banyak membantu kasus hukum orang perlu meminta bantuan hukum.

Dia menjelaskan tentang pentingnya menggunakan jasa penasehat hukum (Advokat) dalam suatu perkara hukum. Menurutnya saat ini masyarakat miskin kesulitan untuk menggunakan jasa penasehat hukum dalam menghadapi permasalahan hukum. “Karena masyarakat selalu berasumsi bahwasanya untuk menggunakan jasa penasehat hukum harus memiliki uang, perspektif semacam ini harus dihilangkan, karena keberadaan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) IPK Labuhanbanbatu bertujuan untuk membantu masyarakat miskin mendapatkan bantuan hukum secara gratis, sesuai Undang-Undang No.16 tahun 2011 Tentang Bantuan Hukum.” tuturnya.

Beriman Panjaitan,SH yang juga merupakan Advokat terkenal Labuhanbatu Raya menyampaikan,” Kasus buruh, perbankan, narkoba, pencurian, criminal lainnya dan sebagainya menjadi prioritas yang akan di bantu bagi para anggota IPK Labuhanbatu raya dan masyarakat miskin yang tidak mampu.

Dimana LBH IPK ini menjadi Lembaga sentral untuk bantuan hukum, cita-cita menjadi kan LBH IPK ini untuk lembaga yang maju,untuk memajukan LBH IPK ini utk menjadi Lembaga hukum yang besar. Sehingga peluang yang sudah di depan mata kita jangan di sia siakan,” tutup Beriman.(AS)

  • Bagikan