HKI melakukan Perbaikan Dan Perawatan Akses Jalan Lintas Desa Kwala Pesilam Menuju Desa Padang Tualang

  • Bagikan

Langkat,Metro24sumut.com|Perbaikan dan Perawatan akses jalan lintas desa Kwala Pesilam Menuju Desa padang tualang dilakukan Oleh HKI seperti terlihat dalam Pengerjaannya yang dimulai dari tanggal 9 november sampai dengan 11 november 2021.

Truck yang menurunkan muatan sertu dalam rangka perawatan jalan

Selama 3 hari Akses jalan yang diperbaiki Sepanjang 5,5 KM melintasi akses jalan dari desa Kwala Pesilam menuju desa Padang Tualang dilakukan perbaikan dan perawatan dengan cara di Scrub menggunan Alat berat untuk jalan yang tidak rata lalu dilakukan Penimbunan Material sertu sebanyak 15 Dumtruk sertu yang disebar dan  ditimbunkan sepanjang Jalan yang rusak dan berlubang setelahnya dikeraskan Menggunakan Alat berat Vibro sehingga jalan kembali rata dan baik serta jalan yang berlubang kembali rata.

Adapun perbaikan Jalan lintas oleh HKI sebagai bentuk tanggung jawab bersama baik HKI zona 1,2,dan 3 terhadap Akses jalan yang dilalui Oleh material Pembangunan Jalan Tol.Sehingga jalan yang tadinya berlubang akibat Dilalui kendaraan pengangkut material jalan tol kembali baik dan dapat dipergunakan dengan Nyaman oleh masyarakat yang melalui Akses jalan Tersebut.
adapun perbaikan jalan ini diawasi oleh bapak  Aryo Merry P dari pihak HKI agar perbaikan berjalan dengan semestinya.

HKI dalam Hal ini Diwakili Oleh Humas HKI Zona 3 Bapak Andi  Prahmana S.H mengatakan”
Pada dasarnya jalur ini tidak hanya dilintasi oleh kendaraan pengangkut materi HKI saja,karena kendaraan kebun,pabrik,dll juga melaluinya.Namun sebagai bentuk keseriusan HKI,Kami berupaya semaksimal mungkin Memberikan kenyamanan untuk masyarakat”
pungkas Humas HKI
Zona 3 tersebut

Senada dengan Humas HKI zona 3 Bapak Boma W Hutabarat selaku Enviro officer HKI zona 3 mengatakan
“Semoga masyarakat tetap nyaman melewati akses jalan yang dilintasi Material proyek.Perbaikan dan perawatan jalan ini sebagai bentuk meminimalisir kerusakan jalan yang terjadi akibat mobilisasi material proyek.”terang beliau

Ditempat terpisah Saat dihubungi pihak pewarta melalui Ponsel Bapak Kades desa Kwala pesilam Bapak Sujarwo mengatakan”Beliau menyambut baik dan bertrimakasih kepada pihak HKI atas perbaikan dan perawatan akses jalan desa kewala Pesilam Menuju desa Padang tualang sehingga masyarakat yang melintasi jalan seperti ibu-ibu,Anak sekolah,Dan masyarakat merasa Aman dan nyaman “terang bapak kades Kwala pesilam tersebut.

Sementara Kades Padang Tualang M. Arfan Lubis ST mengucapkan terima kasih kepada PT HKI yang telah memperbaiki jalan rusak yang dikeluhkan warga. Jalan itu, sambungnya, menuju wisata Religi, setiap hari dilewati oleh pejabat dan warga yang hendak ke Perkampungan Babussalam.
“Terima kasih atas perhatian pihak HKI. Kami berharap dapat lah rutin memperbaiki jalan tersebut, minimal sebulan sekali dilaksanakan pekerjaan itu dan yang berdebu selalu disiram,” ujarnya ketika dihubungi wartawan.

 Arfan mendukung program pembangunan Infrastruktur Jalan Tol yang dilakukan pemerintah pusat untuk Indonesia Maju. Dalam pembangunan, kata Arfan, ada dampak positifnya seperti warga bisa menikmati Jalan Tol agar tidak terjadi kemacetan. Sedangkan dampak negatif pada lingkungan, aktifitas Truck yang melalui jalan tersebut”tegasnya

Semoga Perbaikan dan perawatan jalan yang dilakukan Oleh HKI Zona 3 ini bermanfaat Bagi Masyarakat yang melewati akses jalan tersebut sehingga masyarakat merasa nyaman dan Project pembangunan jalan Tol dapat berjalan dengan Baik dan lancar.(Hr)

  • Bagikan