Berikan Bantuan Kemanusiaan, PD Al-Washliyah Batubara – Sergai Peduli Korban Banjir

  • Bagikan

SERGAI,Metro24Sumut.com   | Pengurus Daerah (PD) Al-Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Batubara memberikan bantuan kemanusiaan air bersih dan sembako untuk masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai.

(Sergai), Sumatera Utara. Santuan tersebut untuk korban terdampak banjir yang diserahkan ke 4 posko/dapur umum di Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah dan 1 posko /dapur umum Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin, Kamis (12/11) sore.

Selain menyerahkan bantuan, jajaran PD Al-Washliyah Batubara didampingi jajaran PD Al-Washliyah Sergai meninjau langsung kondisi banjir dan menyapa masyarakat Sei Rampah.

Menurut Ketua PD Al-Washliyah Batubara, Al Asari, S.Ag, M.Si, diwakili oleh Sekretaris Muhammad Sapri SH menyampaikan pada hari ini majelis amal sosial Al-Washliyah Batubara memberikan bantuan kemanusiaan berupa air bersih ada 10.000 liter dan paket sembako, bertujuan saling membantu sesama ummat Islam sebangsa tanah air, terkhusus terhadap saudara kita yang terkena musibah di Kabupaten Sergai.

“Jadi dalam meringankan musibah ini, kami majelis amal sosial Al-Washliyah Batubara berkoordinasi dengan PD Al-Washliyah Sergai dalam menyerahkan bantuan tersebut kepada masyarakat terdampak banjir,” ungkapnya.

“Diimbau kepada masyarakat Sergai tetap semangat dan tabah. Karena ini sebuah ujian dari Allah SWT, bagaimana kita harus bersabar dalam menghadapi musibah banjir ini,”pungkas Sapri.

Ditambahkan, Koordinator Majelis amal sosial PD Al-Washliyah Batubara, Fazzary Akbar Tanjung.

Ia menyebut kegiatan hari ini merupakan tufoksi dan fitrahnya Al-Washliyah. Kita kembalikan lagi fitrah nya Al-Washliyah, yakni “fastabiqul khairat” artinya membangun suasana ukhuwah islamiah agar terjalin berdasarkan dengan misi kemanusiaan.

Fazzary Akbar Tanjung.
berharap juga apa yang kami lakukan hari ini, menjadi sebuah bentuk jalinan hubungan mesra sesama pengurus Al-Washliyah se-Sumut.

“Untuk itu, bukan hanya Al-Washliyah Batubara dan Sergai saja yang melakukan hubungan sinergitas ini. Tapi kita harap semua PD Al-Washliyah se-Sumut dibawah kepemimpinan ayahanda Dedy Batubara,”tutupnya.

Sementara itu Ketua PD Al-Washliyah Sergai, Al-Ustadz H Dauli Damanik, S.Ag, M.Ag melalui Sekretaris Zainal Arifin, S.Pd.I, menyampaikan ucapan terima kasih atas atensi dan kepedulian PD Al-Washliyah Batubara yang telah memberikan bantuan berupa air bersih dan paket sembako kepada warga korban banjir di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan, dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak banjir saat ini,”katanya.(*)

  • Bagikan