Kritik PLN Soal Listrik Padam Ketika Masuk Waktu Sholat Magrib,DMDI Belia: Giliran Masyarakat Telat Bayar Didenda

  • Bagikan

Langkat,Metro24sumut.com|Listrik sering mati ketika mendekati sholat magrib di sejumlah kecamatan yang ada di kabupaten Langkat menimbulkan sejumlah persoalan.Mulai dari lampu jalan yang ikut mati hingga sejumlah tempat ibadah terkena gangguan.

Seringnya pemadaman listrik di sejumlah kecamatan yang ada di kabupaten Langkat menimbulkan tanda tanya besar,” Tutur Tata ketua DMDI Belia”Menciptakan kegelisahan, harus ada tanggung jawab pihak PLN ke masyarakat.”

PLN yang merupakan perusahaan pelat merah dinilai harus memberikan bukti pelayanan terhadap publik. “Jangan bisanya minta dilayani terus sama masyarakat,” ujar Tata. “Giliran masyarakat telat bayar saja langsung dimatikan.”

Tata sebagai Ketua DMDI Belia juga menjelaskan sejumlah kerugian yang dialami masyarakat. Mulai dari ketidaknyamanan saat endak beribadah hingga kerugian pelaku usaha kecil menengah.
“Masyarakat cukup besar kerugiannya, pelaku UKM ini seperti usaha warnet, percetakan,”jelas Tata. “Ada kegelisahan dan ketidaknyamanan masyarakat.
PLN harus memikirkan kompensasi ke masyarakat,” terang Tata. “Sejenis ganti rugi di samping menjelaskan secara terbuka ke masyarakat penyebab sering matinya listrik ketika mendekati sholat magrib di sejumlah kecamatan yang ada di kab.langkat.”(red)

  • Bagikan