Peringati Hari Pahlawan DPD Partai GELORA Langkat Ziarah Ke Makam Pahlawan Nasional T. Amir Hamzah

  • Bagikan

Langkat,Metro24sumut.com|Memperingati Hari Pahlawan 10 November Dewan Pimpinan Daerah Partai Gelora Indonesia melakukan  Ziarah Ke makam Pahlawan Nasional T. Amir Hamzah di Komplek Pemakaman Mesjid Azijj  Tanjung Pura – Langkat. Minggu ( 14/11/2021).

Dalam sambutannya mewakili Ketua DPD Partai Gelora Langkat Jumadi, S.PdI Selaku Sekretaris  menyampaikan tiga hal spirit perjuangan T. Amir Hamzah.

” Tiga spirit ini perlu kita miliki sebagai generasi muda dalam rangkai memaknai hari pahlawan terkhusus buat generasi Muda Langkat ” katanya.

Spirit pertama adalah mengambil tanggung jawab ditengah keterbatasan. Pada tanggal 28 Oktober 1928, beliau T. A.Hamzah turut serta dalam Kongres Pemuda yang melahirkan Sumpah Pemuda. ” Beliau mengambil tanggung jawab terlibat dalam usaha kemerdekaan diawali dari Sumpah Pemuda lahirnya  Bangsa Indonesia, tujuan belas tahun kemudian yakni 1945  Indonesia lahir sebagai negara” tegasnya.

Spirit kedua adalah berjuang ikhlas tanpa pamrih. Beliau banyak menyumbangkan tenaga dan fikiran dalam pergerakan Indonesia . Beliau termasuk tokoh kebudayaan yang memiliki peran besar dalam mengembangkan, meningkatkan, serta memajukan bahasa Indonesia menjadi bahasa persatuan. Beliau berbuat ikhlas tanpa pamrih. Beliau berkorban jiwa dan raga. ” ini penting bagi generasi sekarang berbuat ikhlas tanpa pamrih, mereka parah pahlawan tak pernah mengaku pahlawan, setelah kepergiannya, atas jasa-jasanya negara memberi gelar pahlawan ” pungkas Jumadi yang juga putra Tanjung Pura.

Spirit ketiga adalah punya karya. T. Amir Hamzah adakah seorang penyair, pujangga dan sastarawan yang terkenal di kancah Nasional bahkan manca negara.  Menurut Jumadi sebagai generasi muda   berbuat dan terus berkarya sesuai potensi yang dimiliki, Menurutnya para pahlawan bisa dari latar belakang manapun. Bung Tomo seorang Jurnalis, T. A. Hamzah seorang penyair/ sastra.

Sementara Bapak Kaharuddin selaku Ketua Dewan Harian Ranting  Angkatan 45  Kec. Tanjung Pura yang juga anak pejuang Veteran mengapresiasi Partai Gelora yang melaksanakan Ziarah Ke Makam T. Amir Hamzah. ” Saya kagum dengan Partai Gelora di usianya yang baru tumbuh sudah bisa menghargai jasa para pahlawan, semoga di pemilu 2024 melebihi target yang telah ditentukan”  ungkap pria yang sering di panggil Pak Adek.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan silaturrhim dan pemberian bingkisan  ke Rumah Bapak M. Yusuf satu-satunya Legiun Veteran Tanjung Pura yang masih hidup dab sudah berusia 95 tahun.

” Terima kasih atas kunjungan Partai Gelora mengunjungi orang tua kami doakan  Partai Gelora semoga sukses ” ungkap Bu Nurasiah anak dari Pak M. Yusuf.

Jajaran Fungsionaris  DPD Partai Gelora Langkat yang turut hadir Ahmad Wanto, ST Bendahara, Ukuran Toni Sitepu, SH Kabid Hukum & Advokasi, Syahri Romafhona, S.Pd Kabid Kaderisasi, H. Legino, S.PdI Kabid Bangter1,  H.M.Akma Nur Syah, SH Kabid Gahora, Jepri Hermawan Harahap Wakabid Generasi Muda, M. Navi Ketua DPC Stabat, Suriadi Ketua DPC Tanjung Pura dan para fungsionaris lainnya.(red)

  • Bagikan