Vaksinasi Pelajar Dilaksanakan Di Yayasan Perguruan RA. Kartini Tebingtinggi

  • Bagikan

Tebing Tinggi, Metro24sumut.com

Pelaksanaan vaksinasi pelajar Tebingtinggi di Sekolah mendapat antusias dari para siswa.
” Antusias siswa di perguruan Swasta RA.Kartini dan SMK Swasta Budi Nasional Kota Tebing Tinggi untuk mengikuti suntik vaksin cukup tinggi “kata Drs Benny Harianja Spd selaku Kepala Sekolah RA Kartini dan Agus Primanto ,Guru SMK Budi Nasional kepada awak media.

Adapun kegiatan ini merupakan kerjasama Dinas Pendidikan Sei Rampah dan Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi.

Acara suntik vaksin diruang gedung sekolah swasta RA.Kartini yang beralamat jln Kom Yos Sudarso Lingkungan 2 Kelurahan Lalang.
Turut hadir pada acara tersebut Kapolsek Rambutan AKP H.Samosir,Camat Rambutan yang diwakili oleh Hadisupeno SE ( Lurah Lalang ), Kanit Babin kamtibmas Aiptu Rizal Ariba,Aiptu A.Sihotang Babinkamtibmas,dan Kepala Lingkungan Kelurahan Lalang. Sabtu 13/11/2021 .
Acara dimulai pukul 8 30 wib s/d pukul 14 00 wib dan Pelaksana suntik vaksin adalah Puskesmas Rantau Laban jenis Vaksin Pfizer Dosis ke 1 sebanyak 320 orang .

Sebelum acara suntik vaksin dilaksanakan, dr.Fitriana ( Kapus Rantau Laban) memberi arahan kepada siswa yang akan di suntik . ” Kiranya adik adik jangan takut, apakah adik adik sudah makan,apa sudah pernah disuntik di kampung nya,tolong nanti memberikan keterangan yang sejujur jujur nya bila di tanya apakah mempunyai penyakit,apakah sudah sarapan jangan takut kami tidak memaksa jika diantara adik adik tidak berani disuntik silahkan adik adik untuk pulang kerumah, kami tidak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan” kata dr Fitria.

Dan AKP H. Samosir juga mengingatkan kepada para siswa untuk mengantisipasi lonjakan dalam mengahadapi Tahun Baru setiap kelurahan yang ada di Tebing Tinggi akan membuka Posko Covid 19, guna memantau warga luar yang akan masuk sudah dipastikan ada surat VAKSIN atau PCR dan kalau belum akan diadakan Tressing, ini semua dilakukan agar Covid di Tebing Tinggi tidak tertular dari warga yang masuk”. imbuh Pak Kapolsek.

“Kami juga berharap kepada adik adik semua terutama warga kota Tebing Tinggi kiranya setiap ada warga yang masuk,baik famili atau pun kerabat nya ada yang datang dari luar kota tolong di laporkan kepada pak Kepling biar dapat di tindak lanjuti.” tambah Kapolsek Rambutan.
Acara Vaksin berjalan lancar,aman dan terkendali.(GSM/Evi)

  • Bagikan