Menindak lanjuti Himbauan Kacabdis Binjai-Langkat Tentang Vaksinasi ,SMA Negeri 1 Brandan Barat Sukses Vaksinasi Dosis 1 Bagi Peserta Didik.

  • Bagikan

 

Langkat,Metro24sumut.com|Percepatan Vaksinasi kepada peserta didik mulai digiatkan hal ini seperti dilaksanakannya Vaksinansi Covid-19 dosis pertama kepada siswa-siswi kelas X sampai dengan XII di SMA Negeri 1 Brandan Barat(15/11).

Vaksinasi dilakukan dua tahap di pendopo SMA Negeri 1 Brandan Barat,tahap pertama 214 peserta dengan jenis vaksin Pfizer pada rabu 3 Nobermber 2021,Sedangkan tahap kedua senin 15 November 2021 dengan jumlah peserta 215 siswa dengan jenis vaksin sinovac.

Menurut keterangan salah seorang dokter yang bertugas Dr.Nainggolan “Dalam kegiatan vaksinasi ini, sangat terlihat antusias para siswa. Terbukti dengan mereka rela mengantri untuk mendapatkan vaksin yang dilakukan oleh para dokter dan tim vaksin yang telah ditugaskan dari Pihak Puskesmas Tangkahan Durian”pungkas beliau

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut terlihat Kepala Sekolah yang terus aktif mengontrol jalannya pelaksanaan vaksinasi yang diberikan kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Brandan Barat. Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Brandan Barat, Bapak Hasan Azhari, S.Pd,Msi “Saya Selaku Kepala Sekolah sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi kepada peserta didik, disamping merupakan aturan yang telah disampaikan dalam peraturan presiden Nomor 14 Tahun 2021 tentang perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang pengadaan Vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penaggulangan pandemic corona virus disease 2019 ( Covid-19 ), juga sambung beliau adalah bentuk pertahanan tubuh kita sejak dini. Karena vaksin ini pada umumnya untuk membentuk kekebalan tubuh ( herd immunity ), dan agar para peserta didik dapat terhindar dari penyebaran covid-19 dan menciptakan claster baru”Terang kepala sekolah SMA Negeri 1 Berandan barat ini.

Pelaksaan vaksinasi ini juga merupakan syarat untuk dapat melaksakan pembelajaran tatap muka langsung sebagaimana yang telah di himbau oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Stabat, Bapak M. Basyir Hasibuan M.Pd.(E S)

  • Bagikan