IPPAT Labuhanbatu Raya Bersama Sekdakab Labura Bahas BPHTB

  • Bagikan

Labuhanbatu,Metro24Sumut.com

Pengurus Daerah Labuhanbatu Raya Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (Pengda IPPAT) melakukan audiensi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara Bapak Muhammad Suib pada hari Kamis, (18/11/2021)di ruang rapat Sekdakab.

Dalam pertemuan tersebut hadir Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Labuhanbatu Utara Bapak Teddy Yulianto, dari unsur Ikatan PPAT hadir Ketua IPPAT Labuhanbatu Raya Bapak Abi Jumroh Harahap serta tampak hadir pengurus dan anggota lainnya Johnny Agape Lumbantobing, Harlina, Pramita Salazar, Lindawati, Ruben Sianipar, Yunita Darli Harahap, Yusnani, Poppy Juliani Siregar, Tresna Hariadi, Eko Permana, Irma Handayani Sembiring dan lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Ikatan PPAT Labuhanbatu Raya Abi Jumroh Harahap,SH,M.Kn menyampaikan dihadapan Sekdakab Labuhanbatu Raya bahwa kedatangan para PPAT ingin membangun silaturrahmi dan berdiskusi untuk membangun persepsi yang sama tentang pelayanan Bea Perolehan Hak atas Tanah Bangunan (BPTHB) yang efisien untuk selanjutnya akan bermuara pada maksimalisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sekdakab Labuhanbatu Utara Bapak Muhammad Suib didampingi Kepala Bapenda Bapak Teddy Yulianto menyambut baik niat dan keinginan para PPAT yang datang ke kantor saya hari ini, ke depannya antara kita terbangun hubungan yang sinergitas dan kami saat ini sedang membangun pelayanan prima bagi masyarakat.

Kepala Bapenda Labura Bapak Teddy Yulianto menambahkan akan mengevaluasi apa-apa yang menjadi kendala dalam pelayanan validasi BPHTB, namun tentunya sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Dalam kesempatan tersebut, para PPAT menyampaikan saran dan kritik yang membangun untuk peningkatan layanan BPHTB di Kabupaten Labuhanbatu Utara seperti adanya kepastian kutipan PBB berapa tahun ke belakang, durasi waktu validasi BPHTB yang dianggap PPAT terlalu lama, pemaknaan terhadap harga jual, harga NJOP, harga transaksi dan harga pasar, dalam forum tersebut terjadi silang kait pendapat, namun masih dalam konteks yang konstruktif dan apa yang menjadi saran dari para PPAT akan difollow up bersama pasca pertemuan ini.

Diakhir pertemuan ini, Sekdakab Bapak Muhammad Suib berserta Kepala Bapenda Labura Bapak Teddy Yulianto mengapresiasi kedatangan Ikatan PPAT, hari ini sebagai pertemuan awal dan mudah-mudahan berikutnya berlangsung hubungan yang sinergitas.

Kemudian Ikatan PPAT Abi Jumroh Harahap mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang baik, dan apa yang menjadi pembicaraan dari pertemuan ini akan kami follow up oleh Ikatan PPAT Labuhanbatu Raya pasca pertemuan ini, pertemuan ini ditutup dengan melakukan sesi foto bersama.(AS)

  • Bagikan