Fakta, Pemilik Lapak Lelo Misdaini: 114 Pedagang Lelo Dusun X Desa Firdaus Masih Berjualan di Tanah Saya

  • Bagikan

SERGAI, Metro24Sumut.com |Ratusan pedagang Lelo di Dusun X Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah m Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) masih menjajakan dagangannya seperti biasanya. Aktivitas 114 Pedagang ini di lokasi lapak milik tempat Ibu Misdaini yang tetap mengizinkan para pedagang Lelo menempati lapak miliknya.

” Walaupun ada beberapa pedagang Lelo yang berpindah ke pasar relokasi namun di lapak milik saya, yang berjualan berjumlah 114 orang Pedagang, bahkan semakin banyak pedagang yang ingin berjualan di tempat lapak tanah pribadi yang selama hampir 20 tahun saya kelola bersama keluarga,” demikian jawabnya dengan tegas saat dikonfirmasi Metro24Sumut.com via telpon WhatsApp Senin (22/11/2021) sekira pukul, 13:31 WIB.

Ibu Misdaini selaku pemilik lapak Lelo mengaku pada Minggu ( 21/11), kemarin jumlah pedagang yang di datanya ada 114 orang pedagang dan pedagang semakin bertambah. Sebelumnya menurut Ibu Misdaini hanya berjumlah 100 Orang pedagang.

” Ya jumlah pedagang semakin bertambah ini, dan banyak pedagang yang datang pada saya meminta izin ingin berjualan,” ujarnya.

Sementara terkait keberadaan Pekan Lelo yang berada di Desa Firdaus selama hampir 20 Tahun lamanya. Masyarakat Dusun X desa firdaus dan sekitarnya pekan Lelo juga mendukung adanya pekan minggu Lelo di Desa Firdaus

Menurut masyarakat sekitar yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, keberadaannya pekan Lelo di Dusun X Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah ini sangat berdampak positif bagi warga sekitar yang juga mendapat rejeki dengan sebagian pengunjung yang menitipkan kendaraan bermotornya saat ingin berbelanja di pekan Lelo.

” Kami warga sekitar mendukung adanya Pekan Lelo yang berada di Dusun X firdaus, jadi apa hal pekan Lelo yang sudah beraktivitas selama 19 Tahun lamanya di tutup (Relokasi).Jangan di geser lagi Lelo itu adanya di Dusun X di Desa Firdaus ,” ujar beberapa warga sekitarnya Lelo.

Intinya, lanjut warga sekitar, biarkan Lelo tetap buka di sini Desa Firdaus, yang mau jualan di pasar relokasi ya silahkan dan yang masih berjualan di Pekan Lelo ya biarkan. Begitu juga dengan pembelinya jadi sama sama dapat rezeki, pungkasnya.  (*)

  • Bagikan