Kades Serapuh ABC Diduga Tilep Dana Desa Ratusan Juta Peruntukan Pembelian Tiang Listrik

  • Bagikan

Langkat, Metro24sumut.com

Fakta mengejutkan yang dilakukan kepala Desa Serapuh ABC Abdul Rahman yang berada di Kec. Padang Tualang Kab.Langkat Sumut, dengan menggunakan dana desa untuk kepentingan yang di rasa tidak masuk akal.

Alokasi dana desa diduga telah di salahgunakan dengan alasan pembelian tiang listrik kepada PLN yang nominalnya fantastis 250jt lebih.

Saat dikonfirmasi,Rabu (24/11/2021), Kades Serapuh ABC Abdul Rahman mengatakan telah melakukan pembayaran terhadap tiang listrik tersebut.

“Ya bayar la bang tiang listrik kepada PLN”jawabnya singkat.

Lebih lanjut di tanyakan kepada Abdul Rahman terkait rayon mana membayar sang kades agak berbelit dan mencoba menyuap wartawan dengan sejumlah uang tunai.

“Udah la bang, ini sekedar uang minyak laa jangan tanya tanya lagi ya”sembari hendak memberikan sejumlah uang yang langsung di tolak oleh awak media.

Sementara itu di dikantor rayon perusahaan BUMN yang mengelola energi listrik PLN tidak pernah memasang tarif untuk pemasangan baru maupun penambahan tiang bagi masyarakat, hal itu di jelaskan oleh salah seorang pegawai PLN rayon Tanjung Pura saat di temui awak media Rabu(24/11/2021).

Dijelaskan bahwa tidak ada kutipan apalagi menjual tiang listrik kepada masyarakat.

“Kalau penambahan tiang bang, cukup permohonan dari masyarakat tentunya sesuai prosedur nah itu akan kita proses tanpa dikutip biaya bang, itu peraturan PLN”ungkap sumber yang tak ingin namanya disebutkan dalam berita.

Lebih lanjut sumber meminta no wartawan agar bisa berkordinasi langsung dengan pimpinan.

“Lebih jelasnya bang langsung saja ke pimpinan”,tutupnya sembari meminta nomor kontak wartawan.(Evi/BA)

  • Bagikan