Fakultas Ekonomi Unisla Gelar Seminar Akuntansi Tentang Penyusunan Pelaporan Keuangan

  • Bagikan

Labuhanbatu,Metro24Sumut.com|

Fakultas Ekonomi Universitas Islam Labuhanbatu ( Unisla ) Gelar Seminar Akuntansi Tentang Penyusunan Pelaporan Keuangan di Kampus Unisla Jalan H.M Yunus Padang Bulan Rantauprapat Labuhanbatu, Selasa (01/12/2021).

Acara di hadiri Oleh Wakil Rektor III Drs.Al Muzni Hasibuan,MM, Dekan Fakultas Ekonomi Unisla Dr.Mukhrizal Effendi,M.SP, Kaprodi Akuntansi FE Unisla Riana Sitio, SE,.M.Ak, Mengundang Narasumber Fachrul Rozi, SE., M.Si dosen tetap Universitas Dharmawangsa. Para mahasiswa dan mahasiswi.

Kegiatan ini di buka Oleh Wakil Rektor III Drs.Al Muzni Hasibuan,MM dan Dekan Fakultas Ekonomi Unisla Dr.Mukhrizal Effendi,M.SP,.

Dalam Sambutannya Wakil Rektor III Unisla Drs.Al-Muzni Hasibuan,MM menyampaikan, “ Terima kasih dengan adanya kegiatan Seminar Akuntansi Tentang Penyusunan Pelaporan Keuangan menambah Ilmu dan wawasan serta pengetahuan bagi para mahasiswa dalam hal akuntansi agar mengetahui penyusunan pelaporan keuangan pembukuan.

Dekan Fakultas Ekonomi Unisla Dr.Mukhrizal Effendi,M.SP menuturkan ,” Acara ini bertujuan untuk memahami Tentang kiat-kiat penyusunan laporan keuangan, Pembekalan penyusunan laporan keuangan diharapakan memberikan hasil positif, khususnya menjembatani teori-teori di perkuliahan terhadap fenomena praktik dilapangan kerja, sehingga adik-adik mahasiswa dapat gambaran yang jelas untuk profesi yg mereka geluti ke-depannya”.

Gbr. Wakil Rektor III Drs.Al Muzni Hasibuan,MM, Dekan Fakultas Ekonomi Unisla Dr.Mukhrizal Effendi, M.SP, Kaprodi Akuntansi FE Unisla Riana Sitio, SE,.M.Ak, Mengundang Narasumber Fachrul Rozi, SE., M.Si

Narasumber Fachrul Rozi, SE., M.Si dosen tetap Universitas Dharmawangsa menyampaikan,” Materi Seminar Akuntansi Tentang Penyusunan Pelaporan Keuangan, bertujuan agar para mahasiswa mengetahui pertama Laporan Laba rugi, yang mencantumkan transaksi individu dan total uang yang Anda peroleh (pendapatan) dan uang yang Anda keluarkan (pengeluaran). kedua Laporan Perubahan Modal, yang menyajikan ikhtisar perubahan yang terjadi dalam ekuitas pemilik pada suatu entitas untuk suatu periode tertentu.

“Ketiga Laporan Neraca, yang menampilkan informasi bagaimana posisi keuangan dari perusahaan / entitas pada suatu periode, biasanya dalam satu tahun.dan ke empat Laporan Arus kas, yang menggambarkan perputaran kas perusahaan, mengenai jumlah kas masuk (penerimaan kas) dan jumlah kas keluar (pengeluaran kas) dalam suatu periode tertentu.” Tutupnya.(AS)

  • Bagikan