Fakultas Ekonomi Unisla Laksanakan Sosialisasi Dan Pembekalan KKN dan Magang Tahun Ajaran 2021/2022

  • Bagikan

Labuhanbatu,Metro24Sumut.com | Fakultas Ekonomi Universitas Islam Labuhanbatu (Unisla) Laksanakan Sosialisasi Dan Pembekalan KKN dan Magang Tahun Ajaran 2021/2022 kepada Mahasiswa-mahasiswi di Kampus Unisla Jl.H.M Yunus Rantauprapat, Labuhanbatu, Kamis (02/12/2021).

Acara di hadiri Oleh Dekan Fakultas Ekonomi Unisla Dr.Mukhrizal Effendi,M.SP, Kaprodi Akuntansi FE Unisla Riana Sitio, SE,.M.Ak, Para Dosen di Lingkungan Senat Unisla dan Para mahasiswa dan mahasiswi. Acara ini di buka oleh Dekan Fakultas Ekonomi Unisla Dr.Mukhrizal Effendi,M.SP.

Dekan Fakultas Ekonomi Unisla Dr.Mukhrizal Effendi,M.SP, dalam sambutannya mengatakan,” Acara Pembekalan KKN dan Magang Tahun Ajaran 2021/2022 adalah upaya pengembangan wawasan, pembentukan keterampilan, dan peneguhan sikap yang dilakukan melalui belajar dengan berbuat (learning by doing). Dan KKN salah satu program pengabdian masyarakat seorang mahasiswa yang bertujuan untuk pertama mendapatkan pengalaman untuk bekal setelah lulus, sekaligus melibatkan diri secara langsung belajar interaksi sosial, merumuskan masalah, menjadi problem solving terhadap lokasi tempat KKN berada. Kedua berbagi ilmu berdasarkan kemampuan jurusan yang selama ini sudah dipelajari, tentu saja ini bentuk dari kaderisasi pembangunan dari kawula muda untuk Indonesia. Dan Ketiga sebagai sarana untuk mentransformasikan ilmu diperguruan tinggi ke masyarakat di tempat mereka tinggali dan membantu masyarakat sekitar untuk memecahkan masalah secara komprehensif, lintas sektoral, pragmatis.

“ Pelaksanaan Sosialisasi Dan Pembekalan KKN dan Magang sesuai dengan Permendikbud 3 tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi menyebutkan bahwa Standar Penelitian adalah kriteria minimal tentang sistem Penelitian pada Perguruan Tinggi yang berlaku di seluruh wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan Standar Pengabdian kepada Masyarakat adalah kriteria minimal tentang sistem pengabdian kepada masyarakat pada Perguruan Tinggi yang berlaku di seluruh wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia.” katanya

“ Tema Pembekalan KKN dan Magang Tahun Ajaran 2021/2022 adalah Program Magang BUMDES, dimana program pengabdian kepada masyarakat khususnya dalam pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yang akan diikuti oleh para mahasiswa mahasiswi Unisla ini agar tertarik untuk mengikuti program magang BUMDES. Dimana Bumdes merupakan Pilar Perekonomian Desa. Sehingga Tujuan Pengabdian Masyarakat berjalan Optimal dan bermanfaat bagi mahasiswa dalam melaksananakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.” tutupnya. (AS)

  • Bagikan