Tampung Aspirasi Masyarakat, Basyaruddin Nasution Laksanakan Reses Dapil III Di Kelurahan Lalang

  • Bagikan

Tebing Tinggi, Metro24sumut.com |Acara reses yang dilaksanakan di aula Kantor Kelurahan Lalang jalan Bukit Bundar Lingkungan III, yang dihadiri langsung anggota DPRD Basyararuddin Nasution,SH dari Partai Golkar .

Sebagai anggota Dewan dan juga Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, menampung aspirasi masyarakat di Kelurahan Lalang, yang didampingi Hadisupeno,SE ( Lurah Lalang),Kepala Lingkungan, Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda yang ada di Kelurahan Lalang yang berjumlah lebih kurang 50 orang.

Sebelum acara dimulai dibuka dengan doa yang dibawakan Bapak Iwan Setiawan selaku Tokoh agama lingkungan II.

Lurah Lalang Hadisupeno, SE dalam arahannya mengajak hadirin untuk menyampaikan usulannya.
“Warga yang ada usulan jangan malu malu untuk di sampaikan, disinilah kesempatan Bapak/ Ibu bisa bertemu langsung Sama bapak Dewan, jarang jarang kita bisa bertemu langsung “. kata Hadisupeno.

Dalam arahannya Ketua Dewan Basyaruddin menyambut warga yang hadir dan mengatakan “Kira nya apa apa yang Bapak sampai kan kepada saya Insya Allah akan saya sampai ke Pemeritah kota Tebing Tinggi cq instansi terkait.Tapi mohon maaf juga kira nya usulan usulan yang bapak sampai kan tidak tertampung semua dalam APBD, Bapak /Ibu harus memaklumi juga semua anggaran pemerintah pusat mau pun daerah banyak dialihkan ke Covid” kata Basyaruddin untuk mengakhiri kata sambutan nya.


Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu moderator.

Bapak Udin dan ibu Ani warga lingkungan IV menyampaikan permasalahan yang ada di lingkungan nya yaitu parit perbatasan antara kebun dan tanah warga sudah banyak yang longsor akibat dikala hujan dimana debet air cukup tinggi yang menimbulkan parit tersebut banyak yang rompal/ menjadi melebar.
” Kepada bapak Basyaruddin kami berharap parit tersebut segera di perbaiki/ dibuatkan beronjong untuk mencegah meluas nya parit tersebut memakan badan jalan”.
kata warga.

” Gimana pak …lanjut pak Udin banyak warga yang dapat kartu BPJS tapi tidak bisa dipergunakan, apa penyebabnya koq bisa begitu..” lanjut pak Udin .

Hal yang sama masalah parit yang ada di lingkungan I yang berada di sepanjang Jalan Yos Sudarso kanan kiri parit nya pada tumpat sehingga disaat hujan lebat apalagi air pembuangan perumahan dan perkantoran yang ada di Jalan Gunung Leuser semua tumpah kesitu, yang mengakibatkan air tersebut masuk kerumah warga, begitu juga parit yang ada di Jalan Gunung Bakti LKMD Lingkungan I mengalami hal yang sama “. kata Adi warga lingkungan I, ” kiranya Bapak dapat menyampaikan ke instansi terkait agar dilakukan Normalisasi .
“Insya Allah seperti apa yang saya sampai di awal sambutan saya akan saya lanjutkan ke Bapak Walikota untuk di tindaklanjuti ke instansi terkait, tapi begitu juga dengan kartu BPJS akan saya tanya kan ke Dinas Sosial dimana kendalanya .

” Saya bermohon maaf kepada Bapak/ Ibu sekalian apabila usulan Bapak/ Ibu tidak masuk di tahun ini dan akan saya lanjut kan ke tahun berikutnya..” kata Basyaruddin untuk mengakhiri acara.

(GSM/Evi)

  • Bagikan