Pelantikan Pengurus Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Langkat. Priode 2021-2026 Tema:Rajut Kebersamaan,Rakit Komitmen,Rekat Sinergi.

  • Bagikan

Langkat,Metro24sumut.com|Dengan Tema Rajut Kebersamaan, Rakit Komitmen, Rekat Sinergi.
Pengurus Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Langkat periode 2021-2026 resmi dilantik oleh ketua wilayah Ikatan Guru Indonesia Provinsi Sumatera Utara yang diselenggarakan di ruang pola kantor bupati kab. Langkat, Pada hari sabtu, 3 Desember 2021.

Prosesi pelantikan Pengurus IGI kabupaten Langkat

Dalam acara pelantikan tersebut Sekaligus pembagian penghargaan pemenang lomba Guru berprestasi dan Guru inspirasi.

Pelantikan pengurus Ikatan Guru Indonesia ( IGI ) Kabupaten Langkat, dihadiri langsung oleh ketua wilayah IGI Provinsi Sumatera Utara Ibu Dewi Sri Indriati Kesuma, S.Pd, M.Si beserta unsur pengurus. Turut hadir pula Bupati Langkat yang dalam hal ini diwakili oleh Kadis Pendidikan Kab. Langkat Bapak DR. Syaiful Abdi, SH,SE, M.Pd., Ketua DPRD Kab. Langkat Ibu Sri Bana Perangin-angin SE., Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Langkat dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah ibu Siti Aminah S. Ag, M. Ag, Kepala Cabang Dinas Stabat Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dalam hal ini di wakil oleh Kasubag. TU Bapak Syarifuddin, MM,

Dalam Laporannya ketua panitia menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Langkat atas kepedulian dan fasilitas yang telah diberikan hingga terlaksananya pelantikan ini.
Sambutan Ketua Terpilih Bapak Sumar Halin, SE. Beliau Mengucapan terimakasih kepada pemerintah Daerah atas kepedulian dan bantuan yang telah diberikan sehingga terlaksananya prosesi pelantikan kepengurusan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kab. Langkat. Dalam sambutannya beliau menyatakan siap mendukung program pemerintah daerah untuk memajukan pendidikan di Kab. Langkat. Mudah-mudahan kedepannya program-program IGI dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kab. Langkat khususnya.terang Ketua IGI langkat tersebut

Berbagai kegiatan IGI telah dilaksanakan sebelum pelaksanaan pelantikan diantaranya lomba karya ilmiah, guru poster, guru kreatif dan berbagai webiner peningkatan mutu pendidikan. Dan dalam moment pelantikan ini pula sekaligus akan dilaksanaan pembagian hadiah pemenang lomba bagi para guru yang telah berpartisipasi.

Sambutan Ketua DPW IGI Provinsi Sumatera Utara Ibu Dewi Sri Indriati Kesuma, S.Pd, M.Si menyampaikan bahwa IGI merupakan organisasi untuk meningkatkan kemampuan profesiolitas serta wadah untuk saling berbagi pengetahuan dan keterampilan dalam rangka mengembangkan kompetensi dan kualitas para guru. Kemudian dalam kesempatan ini pula beliau menyampaikan apresiasi atas sambutan yang diberikan oleh pemerintah daerah dan kehangatan dari para pengurus IGI Kab. Langkat. Kehadiran IGI harus mampu membuat perubahan pendidikan kearah yang lebih baik lagi dengan kehadiran pejabat daerah pada sesi pelantikan ini telah membuktikan keseriusan pemerintah daerah dalam memajukan pendidikan di Kab. Langkat khususnya.  Semoga sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Dan semoga kolaborasi yang baik dengan pemerintah daerah seperti dapat dicontoh oleh kabupaten yang lain di Sumatera Utara.

Sambutan Bupati langkat dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Langkat bapak DR. Syaiful Abdi, SH, SE,MA. dalam sambutan nya Kepala Dinas menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus Ikatan Guru Indonesia Kab. Langkat. Semoga IGI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan transformasi pendidikan di Kab. Langkat yang kita cintai.terang bapak Kadis Pendidikan Kabupaten Langkat tersebut

Turut hadir pula dalam kegiatan pelantikan perwakilan Polres Langkat, Perwakilan Kejari Langkat, Danramil 07 stabat, Ketua KKRA Kab. Langkat, organisasi DPD BKPRMI Kab. Langkat, PD Al Jamiyatul Washliyah Kab. Langkat, Formalindo Kab. Langkat, PGRI perwakilan guru dan pelajar di kabupaten langkat. Acara pelantikan dilanjutkan dengan pembagian hadiah para pemenang lomba guru kreatif dan guru inspiratif. (ES)

  • Bagikan