Amankan Pengedar Narkotika 14.10 Gram Sabu, Kapolres : Kalau Masih Nekat, Akan Saya Sikat

  • Bagikan

ASAHAN, Metro24Sumut.com | Petugas  Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Asahan kembali mengamankan seorang pria yang diduga melakukan peredaran narkotika jenis sabu dan ganja.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menyebutkan pelaku berisial WDS (40) warga Kota Kisaran Kabupaten, Asahan, diamankan petugas pada hari Senin(29/11/ 2021) pukul 22:30 WIB. Dari Jalan Sisingamangaraja Kelurahan. Kota kisaran Timur Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan (depan Klinik Lab. Anuggrah).

“Penangkapan terhadap pelaku merupakan hasil pengembangan atas tertangkapnya seorang pria berinisial M.K yang diamankan petugas dari Jalan Sei Silau Lk I Kel. Tebing Kisaran Kec. Kisaran Timur Kab. Asahan,” Demikian kata Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, Minggu (05/12/2021).

Kemudian, Kapolres Juga menjelaskan, setelah dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku WDS, petugas yang dipimpin Kanit Idik II Sat Narkoba Polres Asahan Ipda Wanter Simanungkalit mendapatkan sejumlah barang bukti.

“Barang bukti yang diamankan berupa 11 ( Sebelas ) paket plastik klip ukuran sedang berisikan butiran kristal di duga shabu dengan total berat 14.10 Gram, dan 4 (Empat) AMP narkotika jenis ganja kering dengan berat 3,34 Gram, 2,(dua) buah pipet sekop, 1,(satu) buah dompet warna coklat, 1,(satu) bungkus plastik klip kosong, 1,(satu) unit hp Samsung warna putih, uang tunai hasil penjualan sebesar Rp.70.000,” ungkapnya.

Lanjut Kapolres, kepada petugas, pelaku WDS mengaku narkotika jenis sabu yang di dapat dari pelaku M.K adalah miliknya, dan didapat dari seseorang yang berinisial A warga kota Tanjung Balai.

“Petugas akan terus melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya. Karena untuk di Kabupaten Asahan tidak ada tempat bagi para pelaku peredaran gelap narkotika. Kalau masih ada nekat, akan kami sikat,” tegas Kapolres. (*)

  • Bagikan