TPQ An-Nur Sirandorung Picu Anak Gemar Belajar Membaca Quran

  • Bagikan

Labuhanbatu,Metro24sumut.com

Keberadaan Taman Pendidikan Quran (TPQ) di berbagai masjid dan mushala di kabupaten Labuhanbatu berperan mendorong minat anak-anak belajar untuk“Lembaga TPQ An-Nur Griya Anugerah Sirandorung harus menjalankan program melaksanakan proses belajar mengajar membaca dan menulis Alquran untuk anak-anak guna meningkatkan pemahaman nilai keimanan dan ketakwaan,” ungkap Kepala TPQ An-Nur Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau Utara Rantauprapat Awaluddin Siregar,S.Pd,MP di Rantauprapat Labuhanbatu, Selasa (07/12/2021).


Awal Siregar mengatakan, “ Tujuan akhir dari proses pembelajaran TPQ ingin mengajarkan teknik membaca dan menulis isi kandungan Alquran kepada anak-anak sebagai warga belajar di setiap taman pendidikan Alquran. TPQ menjadi lembaga penting dalam membina akhlak anak-anak yang islami untuk mengajarkan membaca dan menulis ayat kandungan isi Alquran,” ujarnya.


Sementara itu, Guru Pengajar TPQ An-Nur Sirandorung, Darmayanti,S.Pd mengakui, keberadaan TPQ dalam rangka membina potensi anak-anak untuk belajar, membaca dan menulis isi kandungan Alquran, Khususnya di Komplek Perumahan Griya Anugerah Sirandorung. Ia mengakui, dengan adanya TPQ ini sangat berharap setiap TPQ melakukan proses pengajaran baca tulis Alquran kepada anak-anak sesuai program kegiatan bersangkutan.

Dimana tujuan membaca Al Qur an adalah pertama “ Mendapatkan pahala, kedua ingin mendapatkan ilmu dari ayat yang kita baca, dan ketiga Ingin mengamalkan isi Al Qur’an. Murid yang belajar mengaji merupakan anak warga komplek perumahan dengan rata-rata usia 5 hingga 12 tahun. Dengan adanya TPQ ini di harapkan anak-anak yang tinggal di komplek perumahan dapat mencerdaskan kehidupan bangsa.” tutup Yanti. (Red)

  • Bagikan