Bupati dan Wabup Labuhanbatu Rayakan HUT PGRI ke 76, Sekaligus Lantik Pengurus PGRI

  • Bagikan

Labuhanbatu,Metro24Sumut.com

Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Labuhanbatu, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke 76, sekaligus mengukuhkan Pengurus PGRI Kabupaten Labuhanbatu Masa Bhakti 2021-2025 dan merayakan Hari Guru Nasional Tahun 2021, Selasa (08/12/2021) di Gedung Nasional Rantauprapat.

Ketua Panitia Syamsul Bahri Sp.d dalam laporannya menyampaikan, adapun rangkaian acara, antara lain Pengukuhan Pengurus PGRI, Sekaligus memperingati HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional tahun 2021. Kegiatan tersebut, diikuti Pengurus PGRI Sumut dan Labuhanbatu dari Tingkat SD, SMP,SMA/SMK. “Untuk itu, Kiranya Bupati Labuhanbatu dapat memberikan bimbingan dan arahan untuk memajukan Pendidikan di Labuhanbatu,”Ucapnya sembari menutup Laporannya.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan tarian Ahoi dari Pengurus PGRI dari Sei Berombang, Pembacaan Ikrar Guru, Pembacaan Sejarah PGRI, dan pembacaan Puisi. Sekaligus Pembacaan SK Pengurus PGRI Kabupaten Labuhanbatu periode 2021-2025 oleh Pengurus PGRI Provinsi Sumut. Dimana, Ketua PGRI Kabupaten Labuhanbatu yang dikukuhkan Junaidi S.Pd, M.Pd.

Dalam sambutannya, Ketua PGRI Kabupaten Labuhanbatu Junaidi S.Pd mengajak para Guru se Labuhanbatu agar meningkatkan kinerja agar kualitas Pendidikan Labuhanbatu meningkat pasca Pandemi Covid 19.
“Saya himbau kepada para guru, agar meningkatkan kinerja, agar kualitas pendidikan meningkat. Saya yakin, hal itu bisa kita wujudkan, karena kita para guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa,”Ajaknya.

Sementara itu, Bupati Labuhanbatu dr.Erik Adtrada Ritonga M.KM dalam sambutannya, mengajak para guru agar melakukan Inovasi, motivasi, terobosan dan pendekatan kepada murid. Sebab, selama Pandemi Covid 19 sekolah dilakukan daring. “Para guru diminta untuk melakukan inovasi, motivasi, terobosan dan pendekatan kepada murid. Sebab, selama Pandemi covid 19 sekolah tidak ada yang tatap muka. Kita harus bisa memulihkan kembali pendidikan di Labuhanbatu,”ungkapnya.

Ia juga berharap kepada para guru, agar dapat menjadikan Kabupaten Labuhanbatu terkenal dengan dunia Pendidikan. “Silahkan lakukan kunjungan ke daerah yang terkenal dengan pendidikannya. Supaya, kita Kabupaten Labuhanbatu dapat meningkatkan kualitas pendidikan. Dan Kabupaten Labuhanbatu bisa terkenal dengan Pendidikannya,”harapnya.

Bupati juga berpesan kepada para guru, agar dapat menanamkan kepada murid, tentang rasa menghormati kepada guru. ” saya titipkan anak labuhanbatu kepada para guru. Bodoh dan pintarnya anak di labuhanbatu di tangan para guru. Sebab, guru lebih sering berinteraksi dengan murid. Untuk itu, Guru harus bisa jadi motivator. Sehingga murid bisa menjadi orang yang bermanfaat,”Tutupnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada Guru paling senior, guru honor paling senior, tokoh pendidikan, masyarakat yang mewakafkan tanahnya untuk pembangunan sekolah Negeri.

Tampak hadir di acara tersebut, Pengurus PGRI Provinsi Sumut, perwakilan Forkopimda, Ketua TP PKK Labuhanbatu Ny.Hj.Maya Hasmita Sp.OG, M.KM, Ketua PGRI Labuhanbatu Periode Sebelumnya, Pengurus PGRI Kecamatan, PGRI Tingkat SD,SMP,SMA/SMK, organisasi Profesi, Ketua KNPI Labuhanbatu Romario Simangunsong, dan sejumlah Ormas.(Red)

  • Bagikan